Dua PPK Belum Serahkan Rekapitulasi

Ilustrasi

Ilustrasi

MUARAENIM – Sebanyak 20 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Muaraenim, telah menyelesaikan rekapitulasi suara Pemilihan Presiden (Pilpres), 9 Juli lalu. Hasil rekapitulasi ini, sudah diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muaraenim.

Namun masih ada dua PPK, yang belum menyerahkan hasil rekapitulasinya ke KPU. “20 PPK telah serahkan rekapitulasi suara Pilpres. Kita masih menunggu dua PPK untuk menyerahkan hasil rekapnya, mudah-mudahan siang ini akan diserahkan,” tutur komisioner KPU Muaraenim Divisi Teknis, Ahyaudin,  Senin (14/7).

PPK Lawang Kidul, kata dia, yang pertama kali mengirimkan rekapitulasi disusul PPK Lembak. Sementara PPK Tanah Abang dan Muara Belida, belum menyerahan hasil rekapitulasinya. “Namun rencananya, siang ini kedua PPK tersebut akan menyerahkan rekapitulasinya,” terangnya.

Dijelaskan Ahyaudin, kotak suara yang berisi model DA, DA1 dan lampiran dari PPK tersebut diantar oleh anggota PPK dengan pengawalan dua petugas kepolisian, serta Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

“Sesuai tahapan, rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat KPU Kabupaten akan dilaksanakan 16-17 Juli 2004. Kita tergetkan 16 Juli, rekapitulasi tingkat kabupaten selesai dalam sehari. Sehingga, 17 Juli bisa kita sampaikan hasilnya ke KPU provinsi,” terang Ahyaudin.

 

TEKS              : SISWANTO

EDITOR          : DICKY WAHYUDI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *