Booking.com

Bulan Ramadhan, Pemkot Terima Ratusan Proposal

Kantor Walikota Palembang

Kantor Walikota Palembang

PEMERINTAH Kota Palembang, Sumatera Selatan, menjelang bulan Ramadhan selalu menerima ratusan proposal panti asuhan yang sebagian besar memohon bantuan sembilan bahan pokok.

Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Pemkot Palembang Apriadi S Busri, mengatakan belum bisa meluluskan permohonan tersebut karena tidak ada alokasi dana khusus untuk bantuan sembako panti asuhan.

Namun, katanya, pemkot akan berupaya membantu dengan meminta perusahaan-perusahaan mengalokasikan dana paket sembako untuk panti asuhan.

Ia mengatakan, meskipun akan berupaya mendorong perusahaan memberikan bantuan dari dana “corporate social responsibility”, pemkot tetap akan melakukan evaluasi sebab dari 70 unit panti asuhan di Kota Pempek ternyata proposalnya mencapai seratus lebih.

Dia menjelaskan, pengecekan terhadap panti asuhan akan dilakukan guna memastikan pengasuhan anak yatim piatu sesuai dengan ketentuan.

Hal itu, sebagai langkah mengoptimalkan pembinaan terhadap panti asuhan yang secara khusus memang dianggarkan setiap tahun untuk membina dan mendorong mereka menjadi kegiatan sosial.

Sementara itu, Siti Sundari salah seorang pegawai di sebuah instansi mengatakan proposal dari panti asuhan juga masuk ke tempat kerjanya.

Dua pekan lalu, sebuah panti asuhan meminta bantuan berupa pakaian baru dan sandal lebaran serta uang kontrak rumah panti, katanya.

 

TEKS   : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR  : SARONO P SASMITO




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com