Puskesmas Tanjung Batu Tingkatkan Layanan

Kepala Puskesmas Tanjung Batu Hj Eliana SKM.

Kepala Puskesmas Tanjung Batu Hj Eliana SKM.

INDERALAYA  – Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Kecamatan Tanjung Batu, Hj Eliana SKM, memastikan pelayanan kesehatan yang dipimpinnya berjalan normal meski saat bulan puasa. Bahkan, jam operasional Puskesmas Tanjung Batu, membuka pelayanan kesehatan sejak pukul 07.30 WIB hingga selesai. Demikian disampaikankannya dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, Kamis (3/7/2014).

“Ya, meski puasa, kita tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bahkan, pukul 17.30 WIB, kita sudah membuka pelayanan kesehatan,” paparnya.

Ia menambahkan, dalam melayani kesehatan, pihaknya memberlakukan pelayanan 24 jam.

“Terbagi dalam tiga shift, untuk satu shift ada 6 orang di mana 2 orang PNS dan 4 orang TKS. Untuk  sopir untuk ambulance juga terbagi tiga shift agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat,” ungkapnya.

Disinggung jumlah pasien setiap harinya,  Hj Eliana menjelaskan, setiap hari, pihaknya menerima 20 orang pasien untuk berobat dari berbagai keluhan.

“Kalau rawat inap dalam sebulan 30 – 40 pasien,” ungkapnya

Sementara itu, Nizardi (42) pasien warga Tanjung Atap saat ditemui mengatakan,  meski dalam mejalankan ibadah puasa, masyarakat perlu mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik apalagi faktor cuaca juga sangat berdampak buat kesehatan.

“Kami sangat apresiasi, meski puasa, pelayanan tetap dilakukan. Kita berharap, pelayanan ini terus menerus. Warga perlu mendapatkan pelayanan kesehatan,” singkatnya.

 

TEKS    : JUNAEDI ABDILLAH/NOFRIYADI (MG)

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *