Saksi Kunci Sertu Dolly Tidak Hadir

PALEMBANG – Sidang yang melibatkan Sertu Dolly Kialam, anggota Denpom II/I Bengkulu Pomdan II/Sriwijaya kembali dilanjutkan di Pengadilan Militer (Dilmil) I-04 Palembang, Rabu (2/7) kemarin.

Namun saksi kunci dalam kasus ini, Wanidaria alias Ria tidak memenuhi panggilan untuk bersaksi tanpa alasan jelas. Padahal, saksi tersebutlah yang membawa korban bertemu terdakwa hingga tindak asusila itu pun terjadi.

Tetapi dalam persidangan itu kesaksian Ria dibacakan Mayor Sus Riswandono selaku Oditur Militer (Odmil) sidang menyatakan, sebaliknya korbanlah yang mengajak Ria menemui terdakwa.

“Sesaat sebelum kejadian, Fa mengajak Dolly bertemu di hotel tempat keduanya menginap. Saya melihat keduanya lalu masuk ke kamar hotel tempat Dolly menginap,” ungkap Odmil Mayor Sus Riswandono yang membacakan kesaksian Ria.

Tidak hadirnya Ria yang merupakan saksi kunci persidangan membuat pihak keluarga korban kecewa.”Ada apa kenapa dia tidak datang. Seharusnya dia itu datang karena dia adalah saksi kunci dalam persoalan ini,” kata suami korban Ch usai persidangan di Dilmil 1-04 Palembang.

Ch menanggapi keterangan Ria melalui Odmil yang menuduh istrinya (korban) mengajak Ria bertemu Sertu Dolly. Korban yang merupakan istrinya itu pun tidak kenal dengan saksi kunci itu.

“Ada saksi dari kami Ria itu datang menemui istri saya mengatakan mana istri mamang. Lalu istri saya menunjuk tangan dan diajaklah Ria itu menemuni terdakwa. Artinya bagaimana istri saya mengajak dia kenal saja tidak,” ujar Ch menambahkan, bahwa Ria adalah istri anggota Koramil Lahat.

Majelis Hakim militer diketuai Letkol Chk Bambang Indrawan menunda sidang sampai pekan depan, dengan agenda keterangan Dolly sebagai terdakwa.

 

TEKS     : Oscar Ryzal

EDITOR   : SARONO P SASMITO




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *