Siswanto Bertekad Rebut Starting XI

Siswanto

Siswanto

PALEMBANG – Pemain sayap Sriwijaya FC, Siswanto bertekad akan merebut posisinya  sebagai pemain inti  di skuad  Laskar Wong Kito, dalam sisa pertandingan SFC  di  putaran kedua Indonesia Super League (ISL) 2014.

Seperti diketahui, akibat cedera betis kaki kiri dan  otot belakang yang dialami Siswanto saat latihan di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang. Posisi mantan pemain Gresik United ini  mulai tergeser sebagai pemain inti.  Pelatih Subangkit dominan memilih Syakir Sulaiman sebagai starter hingga laga terakhir menjamu Semen Padang.

Namun begitu, Siswanto mengaku tetap profesional, ia menyadari   gara-gara cedera tersebut membuat kondisinya kurang fit. Sehingga wajar jika jajaran pelatih  seringkali menjadikannya sebagai  pemain pelapis. Namun ia berjanji akan membenahi semuanya dengan tekun berlatih untuk mengembalikan kondisinya seperti semula saat ISL digulirkan.

Sis, sapaan akrabnya, mengawali sebagai pemain pelapis saat menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, pada akhir putaran pertama lalu. “Saya cedera itu saat latihan setelah lawan Persik Kediri, sejak itu saya mulai jadi pemain cadangan. Tapi saya akan benahi kekurangan saya ini  untuk menghadapi sisa pertandingan nanti. Terutama  untuk pemulihan kondisi cedera, agar saya bisa merebut posisi saya sebelumnya sebagai pemain inti,” ungkap Siswanto saat dihubungi, Selasa (24/6).

Kendati acapkali menghias bangku cadangan, Siswanto menyikapinya dengan bijaksana, karena tim pelatih  punya wewenang untuk menurunkan pemain  yang menurutnya lebih siap.

“Tapi disisa lima pertandingan ini saya akan buktikan bahwa saya mampu memberikan yang terbaik buat SFC. Dan kembali menjadi pemain inti,” tegasnya.

Ditambahkannya, ia menyadari sepanjang laga yang dilakoninya bersama SFC, dirinya belum juga menyumbangkan gol buat Laskar Wong Kito. “Karena itu, saya harus segera pulih 100 persen untuk  menjadi pemain inti di lima pertandingan sisa ini. Dan bisa berikan yang terbaik buat SFC agar  lolos ke babak delapan besar,” ujarnya.

“Kalau kesempatan itu ada, semaksimalnya saya akan berusaha memberikan asis terbaik dan pastinya saya ingin mencetak gol,” pungkasnya.

 

TEKS : IQBAL

EDITOR : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *