Ditingal Shalat Jum’at Rumah Dibobol Maling

korban-menunjukan-pintu-yang-dibobol

korban menunjukan pintu yang dibobol./ Foto : Junaedi Abdillah / KS

INDRALAYA I KS – Naas  yang dialami Mursidi (40) warga Tanjung Batu RT 09 Kecamatan Tanjung Batu, abupaten Ogan Ilir (OI), lantaran harus kehilangan barang berharganya lantaran rumahnya dibobol maling saat shalat Jumat.

Korban kehilangan satu buah laptop, emas enam suku, HP Blackberry serta barang berharga lainnya. Total kerugian berkisar Rp 30 juta.  Informasi yang dihimpun, korban terkejut melihat kunci rumah dalam keadaan rusak, penasaran, korban langsung masuk ke dalam rumah.

Korban tampak terkejut saat melihat rumah dalam keadaan acak-acakan. Saat dilihat, sejumlah barang berharga hilang. Saat di periksa, sejumlah barang berharga raib digondol pencuri.Korban pun langsung melapor ke Polsek Tanjung Batu.

“Saya langsung melapor ke polisi, semoga pelaku segera ditangkap dan diproses hukum, supaya masyarakat khususnya  kecamatan Tanjung Batu bisa tenang menunaikan ibadah shalat Jumat,” tuturnya.

Dedi  (42), seorang saksi mata, mengatakan, dirinya melihat dua orang tidak dikenal dengan sepeda motor berada di dekat rumah korban.

“Saya melihat dua orang yang mengendarai sepeda motor jenis Yamaha parkir dekat rumah korban saya tidak curiga karena saya juga seorang pendatang. Saya kira itu adalah tamu korban,”jelasnya.

Dirinya berharap agar kejadian tersebut tidak terulang lagi dan Tanjung Batu aman dari ganguan maling.

Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat melalui Kapolsek Tanjung Batu Iptu Iwan Gunawan membenarkan kejadian tersebut.

“Kita akan kejar pelakunya. Korban sudah melapor,” singkatnya.

 

 Teks : Junaedi Abdillah/Nofriyadi (MG)

EDITOR: SARONO P SASMITO




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *