Paviliun RSUD Lahat Mandul

 

LAHAT – Paviliun bantuan dari Perusahaan Batubara PT BA Bukit Asam yang telah di resmikan 25 Mei yang lalu, hingga kini paviliun tersebut belum optimal. Sebab, belum ada pasien yang menginap ataupun yang berobat.

Pantauan Kabar Sumatera di lapangan, Rabu (18/6), nampak tidak ada satupun pasien yang lalu lalang di paviliun ini, apalagi pasien yang berobat juga tidak terlihat padahal sudah satu bulan paviliun tersebut diresmikan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan setelah rapat paripurna Hari jadi kabupaten Lahat.

Sebenarnya ada apa yang terjadi terhadap paviliun tersebut sehingga sampai sekarang tidak ada kegiatan satupun dibangunan tiga lantai tersebut. Padahal dipaviliun ini semuanya sudah lengkap dari kursi ruang tunggu hingga kamar juga sudah siap untuk dioperasikan.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Lahat dr Laela Kholik untuk dimintai keterangannya ternyata tidak ada ditempat, terlihat ruangannya sudah terkunci begitupun ruang pelayanan juga tidak ada satupun orang yang berada untuk dimintai keterangan mengenai kegiatan di paviliun tersebut.

Kepala Tat Usaha RSUD Lahat Daswati juga tidak mau mmberikan komentar karena dirinya tidak mengetahui apa yang terjadi disana, sebab semuanya sudah dikondisikan ke bagian pelayanan rumah sakit.

“Saya tidak bisa menjawab, selain saya baru masuk hari ini, keterangan mengenai paviliun tersebut dapat dikonfirmasi kebagian pelayanan, atau langsung ke direktur saja, karena bukan hak saya untuk menjelaskan mengenai paviliun, takutnya saya salah penjelasan,” ungkapnya.

Terpisah, saat Kabar Sumatera hendak Konfirmasi dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat mengenai tidak adanya kegiatan dipaviliun tersebut ternyata wartawan KS ditolak untuk masuk dengan alasan ada tamu diruangan Sekda yang kemungkinannya akan lama dirungan tersebut.

“Besok saja pak sebab diruangan sekda ada tamu, besok pagi langsung temui saya dan akan saya laporkan ke sekda bahwa ada tamu yang dihendle kemarin sore,” ungkap salah satu protokoler diruangan sekda.

 

TEKS     : JUMRA ZEFRI

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *