Fokus Pemulihan, Erol Habiskan Waktu Tiga Jam Sehari

Erol Iba

Erol Iba | Foto : Dok KS

PALEMBANG – Pemain veteran Sriwijaya FC, Erol Iba mengaku menghabiskan waktu tiga jam disetiap harinya, demi pengobatan  cedera yang ia dapat saat menjamu Barito Putera, diakhir putaran pertama Indonesia Super League (ISL)2014.

Dalam tiga jam tersebut, mantan penggawa Semen Padang itu membaginya dalam tiga tahapan, fitnes, renang dan terapi untuk pemulihan otot ligamen kaki kanannya.

“Untuk fitnes dan renang paling lama dua jam. Kalau terapi satu jam. Itu diselang-seling, kadang pagi kadang sore. Intinya, saya melakukan ini tiga jam dalam setiap hari,” kata Erol saat dihubungi, Rabu (18/6).

Untuk terapi, Erol memakai dua metode yakni  tradisional dan moderen. “Kalau terapi, saya lakukan dengan cara tradisional dan juga terapi   sama dokter,” jelasnya.

Menurut Erol, dari hasil terapi yang dilakukannya. Cedera yang dialami menunjukkan kesembuhan dengan   peningkatan signifikan dalam setiap harinya. Namun belum mencapai pada 100 persen.

“Jelasnya ada peningkatan. Dulu hanya bisa jogging dan belum bisa jongkok penuh. Tapi sekarang sudah bisa berlari. Insya Allah, lawan Persijap (12/8) sudah sembuh 100 persen,” ungkapnya.

Tak ingin SFC tersingkir dari perebutan kursi empat besar. Erol merasa tenaganya sangat dibutuhkan oleh tim untuk membentengi pertahanan Laskar Wong Kito. Apalagi saat menghadapi Persijap Jepara mendatang, dua pemain belakang Abdoulaye Maiga dan Jecky Arisandi yang selama ini menjadi penggantinya, dipastikan akan  duduk di tribun penonton untuk  menjalani sanksi akumulasi kartu.

“Ya, inilah yang saya takutkan. Lini belakang kita kekurangan pemain karena ada yang akumulasi. Semoga saja saya sembuh dan bisa bermain nanti. Tolong do’a nya ya,” imbuhnya.

 

TEKS : IQBAL

EDITOR : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *