72 Kelompok Tani dapat Bantuan

Sosialisasi Bantuan Kepada 72 kelompok Tani

Sosialisasi Bantuan Kepada 72 kelompok Tani

SEKAYU – Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di perdesaan terutama desa mandiri pangan serta terjadinya peningkatan produksi ternak, terutama sapi dan kambing yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Badan Ketahanan Pangan Muba akan memberikan bantuan ternak sapi dan kambing yang berjumlah 427 ekor kambing dan 86 ekor sapi yang untuk 72 kelompok tani/ afinitasyang pada sembilan kecamatan.

Untuk mendukung hal tersebut, BKP Muba mengadakan Sosialisasi bantuan ternak yang dilaksanakan pada jumat,13 sampai 16 juni 2014 di wiswa ranggonang.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh 58 orang yang terdiri dari PPL pendamping desa mapan, dan ketua kelompok afinitas penerima bantuan ternak,dengan narasumber yang berasal dari BKP provinsi, BKP Muba, Distanak Muba, dan BP2TANIHUT Muba.

Kepala BKP Drs A Suandi melalui seketaris badan ketahanan pangan Eko Kusbantono S.Hut mengatakan, kegiatan Sosialisasi ini bertujuan untuk mengembangkan SDM dan Keberdayaan kelembagaan kelompok afinitas,pemanfaatan lahan dalam meningkatkan populasi dan produkfitas ternak khususnya sapi dan kambing serta dapat meningkatkan penyediaan daging ASUH (Aman,Sehat,Utuh,Dan Halal) demi memenuhi gizi keluarga dari sumber hewani.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan peserta tentang beternak yang benar serta tercapainya peningkatan produktifitas peternakan” ujarnya saat pembukaan sosialisasi Jumat (13/6).

Salah satu peserta dari Plakat Tinggi, karnadi mengatakan, dirinya sangat senang dengan mengikuti pelatihan ini, selain bisa menambah wawasan dalam membudidaya ternak.

“Dengan adanya bantuan ini dapat menambah kegiatan kami dalam memelihara ternak untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga,” katanya.

 

TEKS   : BAGUS SANTOSA

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *