KNPI OKI Gelar Rakerda I

KNPI

KNPI

KAYUAGUNG – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonensia (KNPI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Periode 2013 – 2016 menggelar Kegiatan Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) I di Hotel Dinesti Kayuagung, Rabu (11/6).

Rapat kerja ini merupakan implementasi dari hasil Musyawarah Kabupaten (muskab) yang akan menyusun program kerja secara komprehensip tentang peranan pemuda OKI dalam pembangunan yang bersinergi dengan program pemerintah kabupaten OKI.

Ketua Panitia Rakerkab I, Puguh Wanuardi mengatakan, rakerkab ini merupakan sarana untuk menampung barbagai aspirasi dari elemen pemuda dikabupaten OKI yang tergabung dalam pengurus Kecamatan KNPI maupun organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) sehingga arah kebijakan organisasi akan sejalan dengan apa yang diharapkan bersama.

“Pesertanya 18 Pengurus Kecamatan (PK) KNPI se-OKI dan lebih dari 20 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP),” Fuguh berkata.

Dikatakannya, sinkornisasi program kerja KNPI OKI dengan program pemerintah kabupaten menjadi sangat penting sebab dalam kerangka pembangunan harus bersinergi.

“Kita berharap tentu melalui rekarkab ini akan tumbuh gagasan dan ide pemuda dalam mengisi pembangunan,” ucapnya.

Menurut Puguh,  dalam rangkaian kegiatan rakerkab ini juga akan dilaksanakan kegiatan silaturahmi pemuda kabupaten OKI dengan Bupati OKI, hal ini juga menjadi sangat penting sebagai sarana untuk komunikasi pemuda dengan pemerintah.

“Silaturahmi ini bukan hanya sekedar pertemuan saja, akan tetapi ada gagasan yang disampaikan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD KNPI OKI, Herdi Apriansyah mengatakan, Rakerkab merupakan salah satu upaya untuk melakukan konsolidasi organisasi, rapat kerja merupakan gerbang dari pelaksanaan program kerja.

“Kita akan lakukan restrukturisasi kepengurusan ditingkat Pengurus Kecamatan, oleh sebab ini dengan rakerkab inilah kita akan sepakati bersama program kerja yang menjadi prioritas organisasi,” tandasnya.

 

TEKS    : DONI AFRIANSYAH

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *