Seleksi CPNS, Ada formasi SMA di Empat Lawang

Ilustrasi

Ilustrasi

EMPAT LAWANG – Kabar gembiran bagi para pencari kerja, sebab pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang menjanjikan formasi sekolah menengah atas (SMA) sederajat.

Pendaftaran diperkirakan mulai September mendatang. Dengan dua kebutuhan diusulkan yaitu penerimaan sopir ambulance dan staf sekretariat. “InsyaAllah usulkan formasi SMA disetujui, untuk tenaga sopir ambulance dan staf pengarsipan,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Empat Lawang,  Januarsyah Hambali, kemarin.

Mengenai kuota penerimaan diakui Januarsah, sampai saat ini pihaknya belum mendapat informasi atau petunjuk dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Sesuai pengajuan dari Empat Lawang kebutuhan ada sekitar 35 orang, harapannya semua kebutuhan itu bisa terpenuhi guna menunjang kinerja pelayanan publik.

Nah, pemberkasan sendiri kemungkinan besar akan dilakukan secara manual melalui via pos yang dialamatkan ke BKD. Kenapa manual? kata Januarsyah, sebab jika menggunakan sistem online atau melalui jaringan internet kerap bermasalah.

Belajar dari pengalaman sebelumnya, gangguan internet berpengaruh pada keterlambatan pemberkasan peserta. “Biar mudah pakai manual saja, calon peserta bisa mengirim via pos atau diantar langsung ke BKD,” jelasnya.

Pelaksanaan tes, secara serentak di seluruh Indoensia dilakukan dua kali yakni Tes Kemampuan Diferensial (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang(TKB). Dengan begitu peluang kelulusan PNS akan lebih besar karena sesuai dengan hasil nilai tes.

Di Empat Lawang sendiri Januarsah menegaskan, penerimaan CPNS dilakukan secara jujur dan terbuka. Tidak ada istilah main belakang atau kong kalikong, hasil diupayakan murni sesuai hasil tes peserta.

 

TEKS              : SAUKANI

EDITOR          : DICKY WAHYUDI




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com