Piala Adipura Kencana Diarak Keliling Kota Palembang

Piala Adipura Kencana diarak keliling kota dengan  rute Bandara SMB II, Jalan Kolonel H Barlian, Sudirman, Veteran, Lemabang, Patal, Perintis Kemerdekaan, Jembatan Ampera, diteruskan ke Jalan Prameswara Musi II dan berakhir dibawah Jembatan Ampera.

Piala Adipura Kencana diarak keliling kota dengan rute Bandara SMB II, Jalan Kolonel H Barlian, Sudirman, Veteran, Lemabang, Patal, Perintis Kemerdekaan, Jembatan Ampera, diteruskan ke Jalan Prameswara Musi II dan berakhir dibawah Jembatan Ampera.

*Gaji Pasukan Kuning Naik

PALEMBANG – Adipura Kencana yang didapatkan Kota Palembang, disambut dengan suka cita oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Penghargaan tertinggi dibidang kebersihan di Indonesia itu, Jumat (6/6), diarak keliling Palembang.

Pantauan Kabar Sumatera, kedatangan Adipura Kencana itu disambut oleh Wakil Wali Kota Harnojoyo dan Sekda Ucok Hidayat bersama pejabat SKPD dilingkungan pemkot di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II.

Penghargaan ini kemudian diserahkan ke wakil wali kota, setelah itu barulah diarak keliling kota dengan  rute Bandara SMB II, Jalan Kolonel H Barlian, Sudirman, Veteran, Lemabang, Patal, Perintis Kemerdekaan, Jembatan Ampera, diteruskan ke Jalan Prameswara Musi II dan berakhir dibawah Jembatan Ampera.

Di taman dibawah Jembatan Ampera, juga sudah dipersiapkan pesta penyambutan yang diisi dengan hiburan bersama masyarakat. “Adipura Kencana ini, yang pertama diberikan kepada daerah di luar Jawa. Setelah tujuh kali berturut-turut mendapatkan Adipura, akhirnya kita berhasil mendapatkan Adipura Kencana,” kata Wali Kota Palembang, Romi Herton.

“Sebelumnya Adipura Kencana ini didapatkan Surabaya dan Tangerang, namun tahun ini kita berhasil merebutnya. Keberhasilan ini, adalah keberhasilan semua masyarakat Palembang,” ungkap Romi yang dibincangi di Taman Nusa Indah, usai arak-arakan Adipura Kencana.

Romi menjelaskan, banyak indikator yang harus dipenuhi untuk meraih Adipura kencana tersebut seperti, kebersihan, kenyamanan, kesejukan serta program berkelanjutan kota.  “Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Palembang, karena sudah membatu Pemkot Palembang, tanpa ada dukungan masyarakat, piala tersebut mustahil bisa diraih,” ucapnya.

Sebagai penghargaan atas jasa petugas kebersihan atau dikenal dengan sebutan pasukan, atas kerja kerasnya menjaga kebersihan, Romi menyebut pemkot akan menaikkan gaji pasukan kuning tersebut.

“Insya Allah dalam waktu dekat gaji mereka akan dinaikkan, karena kerja mereka sangat luar biasa untuk kebersihan Palembang. Kenaikannya antara Rp 2.500 sampai Rp 5 ribu perhari,” sebutnya tanpa mengungkapkan berapa gaji yang diterima pasukan kuning di metropolis saat ini perharinya.

 

TEKS              : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR          : DICKY WAHYUDI




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com