Pelebaran Jalan Sudirman Dilanjutkan

PRABUMULIH – Pelebaran Jalan Sudirman yang mandek beberapa tahun, akhirnya diteruskan dan mulai dengan menebangi  pohon-pohon yang menghalangi jalan sepanjang 8 kilometer.

Pembangunan pelebaran Jalan Sudirman ini yang dilaksanakan pada 2014 ini, tadinya seperti terhambat karena pelebaran jalan tersebut harus membongkar pagar Yon Zipur 2 SG. Namun, berkat adanya komunikasi yang intensif yang  dilaksanakan oleh pihak Pekerjaan Umum akhirnya pihak Yon Zipur 2 SG mengalah dengan memberikan ruang. Agar pembangunan pelebaran Jalan Sudirman dapat dilaksanakan dan membuat menjadi 2 jalur serta untuk meminimalisir kecelakaan yang akan terjadi didalam kota.

Berdasarkan pantauan Kabar Sumatera di lapangan, pembangunan pelebaran Jalan Sudirman ini sebenarnya terlambat beberapa, tetapi dengan dimulainya penebangan pohon-pohon disisi kiri kanan di sepanjang Jalan Sudirman tersebut. Ini berarti harapan masyarakat kota Prabumulih yang mengidamkan adanya jalan 2 jalur di sepanjang Jalan Sudirman di mulai dari tugu perbatasan di talang bernai hingga di tugu perbatasan desa pangkul menjadi nyata.

Warga Cambia bernama Lufianto mengatakan, ia merasa senang dengan pelebaran Jalan Sudirman ini.

“Walaupun belum bisa di aspal tahun ini, namun menjadikan Jalan Sudirman menjadi 2 jalur akhirnya bisa dilaksanakan,” cetus Lutfi.

Sementara Iwan, warga Jalan Lekipali berkata, dengan adanya pelebaran Jalan Sudirman ini, maka keindahan kota akan terlihat.

“Apalagi pada malam hari kita tidak perlu lagi gelap-gelapan kalau berjalan di dalam kota, ujar iwan dan lagi dengan adanya 2 jalur ini, mudah-mudahan di median jalan dan kiri kanan pemerintah Kota Prabumulih bisa menanam pohon agar lebih indah dan menjadi idola warga di Sumatera Selatan,” katanya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Prabumulih Ir. M. Ardi Supratman mengatakan, pelaksanaan pembangunan pelabaran Jalan Sudirman ini akan dilaksanakan 2014. Dimulai dari simpang Muara Dua sampai tugu perbatasan di desa Pangkul dan dana yang digunakan adalah dana APBD tahun 2014.

“Tahap pertama adalah dengan menebang pohon-pohon disepanjang jalan dan selanjutnya akan di hampar dengan sertu dan selanjutnya akan kita hotmix, selanjutnya adalah dengan membuat median pembatas untuk 2 jalur dan disepanjang median pembatas tersebut akan ditanami pohon-pohonan untuk memperindah median jalan tersebut,” ujar Ardi Supratman.

 

TEKS     : IRSAN MATONDANG

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *