Suzuki Ertiga Diesel Segera ke Indonesia

Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga

JAKARTA – Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggapai kesuksesan saat melahirkan multi purpose vehicle (MPV) Ertiga. Setidaknya kesuksesan itu dirasakan Suzuki di dua negara berkembang yakni Indonesia dan India.

Di pasar India, Ertiga hadir dengan berbagai varian. Salah satunya adalah Ertiga dengan mesin diesel. Lalu kapan model ini akan mendarat di Tanah Air?

Menurut Davy J. Tuilan, Head of 4W Sales, Marketing & DND Director SIS, pihaknya memang saat ini masih terus melakukan studi terkait Ertiga diesel. Namun dirinya masih enggan membuka informasi, kapan Ertiga diesel tersebut mendarat di pasar automotif nasional.

“Intinya kami tertarik untuk pasarkan Ertiga diesel di Tanah Air, dan kami masih terus melakukan studi. Namun kami belum tahu kapan Ertiga diesel hadir di Indonesia. tahun ini? Kami belum bisa membukanya,” ujar Davy J Tulian saat perayaan ulang tahun ke-2 Suzuki Ertiga di Kemang, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut Davy mengatakan, untuk Ertiga diesel yang nantinya akan dihadirkan belum tahu apakah akan sama dengan di India atau tidak. Karena Suzuki tetap ingin mengembangkan model yang menjadi kebutuhan masyrakat Indonesia akan mobil keluarga.

“Spesifikasinya belum tahu sama atau tidak, itu semua tetap melihat bagaimana pasar di Indonesia. Jika konsumen membutuhkan mesin yang tangguh, namun dengan suara dari ruang mesin ke kabin yang sudah diredam agar tidak terlalu bising,” pungkasnya.

Sebagai informasi, di pasar India Suzuki Ertiga diesel dipersenjatai dengan mesin 1.3 liter dengan tenaga 89 hp pada putaran mesin 4.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750. Mesin diesel tersebut memiliki teknologi DDiS Super Turbo.

 

Sumber : okezone.com




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *