6739 Siswa SLTP Ikuti UN

INDRALAYA – Sebanyak  6.739 siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP),  yang terdiri dari 4.550 siswa SLTPN, swasta dan  1997 siswa dari MTS Negeri atau swasta serta sebanyak 192 orang siswa  paket B yang ada di Kabupaten Ogan Ilir (OI) mengikuti Ujian Nasional (UN) yang  akan berlangsung pada 5 – 8 Mei 2014 mendatang.

Sementara itu, soal UN SLTP dan juga  paket B, telah di distribusikan dari Dinas Pendidikan (Disdik), Kabupaten OI selaku rayon  kepada  8 subrayon yang ada di OI.

Kepala Dinas Pendidikan H.Sidharta melalui Kasi Kurikulum sekolah menengah  Marsudi, mengatakan pelaksanaan UN SMP sederajat  di Kabupaten Ogan Ilir Tahun  ajaran 2013/2014 pelaksanaan UN dibagi di  8 subrayon, 6 subrayon untuk SMP dan 2 subrayon MTS.

Adapun keenam sub rayon untuk SMP yaitu , SMP Tanjung Raja, Indralaya, Tanjung Batu, Rambang kuang, Muara kuang dan  Pemulutan.

“Untuk mata pelajaran UN yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA dengan masing masing soal sebanyak 50 soal. Bagi siswa yang berhalangan mengikuti UN dikarenakan sakit harus melampirkan surat keterangan dari dokter,” ucapnya.

Disinggung keamanan soal,  Marsudi menjelaskan, soal terlebih dahulu  disimpan di gudang yang ada di  Disdik OI dibawah pengawasan dan penjagaan ketat dari pihak Polres OI. “Begitu juga saat pendistribusian soal ke Sub Rayon juga mendapat pengawalan dari polisi,” tuturnya.

Marsudi menambahkan, ada 164 macam soal yang berbeda. Hal ini berbeda dari  tahun kemarin yang hanya memakai 20 paket. “Kalau tahun dulu terdapat 20 paket soal namun untuk UN tahun ini terdapat 164 paket regional,” pungkas Marsudi.

 

Teks : Junaedi Abdillah

EDITOR : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *