Sriwijaya FC Belum Juga Garang

Sriwijaya FC sedang menjamu Persita Tanggerang di laga lanjutan Indonesia Super League (ISL)

Sriwijaya FC sedang menjamu Persita Tanggerang di laga lanjutan Indonesia Super League (ISL)

PALEMBANG – Walau sudah melakukan training center (TC) di kompleks PT Bukit Asam,Tanjung Enim, selama libur kompetisi lalu, namun Sriwijaya FC belumlah menjadi tim yang garang seperti yang ditunjukkan musim-musim kompetisi sebelumnya.

Setidaknya ini ditunjukkan saat skuad asuhan Subangkit ini, menjamu Persita Tanggerang di laga lanjutan Indonesia Super League (ISL), Selasa (22/4/2014) di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang.

Bermain dihadapan pendukungnya sendiri, Laskar Wong Kito kesulitan untuk mencetak gol.Beruntung Lencine Kone, berhasil membobol gawang Persita yang dikawal Yogi Triana di menit ke-47. Gol tersebut, menjadi satu-satunya gol yang tercipta hingga membawa Sriwijaya FC mengamankan tiga poin penuh di kandang sendiri.

Jalannya pertandingan sendiri, sebenarnya dikuasai Sriwijaya FC. Menurunkan duet Lancine Kone dan Rishadi Fauzi di lini depan, pemain-pemain Sriwijaya FC sejak menit-menit awal langsung mengurung pertahanan Persita.

Pertandingan baru berjalan tiga menit, Anis Nabar membuka peluang namun ia lebih dahulu terperangkap off side. Tiga menit kemudian, giliran Lancine Kone yang mendapatkan peluang, namun bola hasil sundulannya berhasil digagalkan penjaga gawang Persita.

Menit ke-9, giliran Rishadi Fauzi yang menebar ancaman. Namun lagi-lagi kiper Persita, Yogi Triana berhasil menggagalkannya setelah ia keluar cepat dari sarannya.

Sementara Persita bukan tanpa peluang, anak asuh Fabio Olivera ini mengandalkan serangan balik cepat melalui kaki Kenji Adicihara dan Sirvi Arfani. Namun pergerakan kedua pemain ini, bisa diredam lini belakang Sriwijaya FC. Menit ke-16, Anis Nabar gagal memanfaatkan peluang padahal ia sudah berhadapan dengan kiper lawan namun bola tendangannya justru melambung diatas gawang Persita.

Menit ke-32, Yogi Triana kembali menjadi pahlawan Persita. Ia berhasil menggagalkan tendangan di areal pinalti yang dilepaskan Lancine Kone. Dibabak pertama ini, pertandingan sepenuhinya dikuasai tuan rumah. Sementara Persita sesekali melakukan serangan balik melalui Sirvi Arfani, Kenji Adachihara dan Carrasco.

Akhirnya Lancine Kone, berhasil memecah kebuntuan.Di masa tambahan waktu babak pertama, pemain asal Pantai Gading ini berhasil membobol gawang Persita setelah memanfaatkan bola muntah dari sepakan Anis Nabar yang sempat diblok Yogi Triana.

Kone pun langsung merayakannya dengan menunjukkan kaos dalamnya yang bertuliskan “Memaafkan Senjata Terrbaik Laki-laki”.Entah kepada siapa tulisan itu ditujukkannya, namun tak lama kemudian wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk keunggulan Sriwijaya FC.

Dibabak kedua,  Sriwijaya FC semakin menggencarkan tekanan. Babak kedua baru berjalan dua menit, anak-anak Jakabaring ini sudah mendapatkan kembali peluang.Tetapi tendangan bebas yang diambil Lancine Kone dari luar kotak pinalti masih melambung diatas gawang Persita.

Rishadi yang tak produktif, ditarik oleh Subangkit untuk digantikan Rizsky Dwi Ramadhana di menit-64. Masukknya Rizky semakin menambah daya gedor Sriwijaya FC. Sementara Fabio Olivera di menit ke-70, menarik Carrasco digantikan Irvan Yunus. Tujuh menit kemudian, Subangkit memasukkan Syakir Sulaiman menggantikan Siswanto.

Menit 83, Ongfiang nyaris memperlebar keunggulan. Tetapi lagi-lagi Yogi Triana, tampil luar biasa. Ia mampu menepis tendangan bebas yang mengarah ke gawangnya tersebut. Keunggulan 1-0 untuk Sriwijaya FC ini, bertahan sampai peluit panjang dibunyikan wasit sebagai tanda berakhirnya permainan.

Dengan hasil ini, Sriwijaya FC tetap di posisi keenam klasmen sementara ISL wilayah barat,dengan poin 11. Poin tersebut, sama dengan poin yang diraih Pelita Bandung Raya yang berada di posisi kelima. Namun Lancine Kone,dkk kalah produktivitas gol dibandingkan dengan Pelita.

 

Teks     : ALAM TRIE PUTRA

Editor    : DICKY WAHYUDI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *