Manager Security PT BA Dicopot

MUARAENIM – Akhirnya, Manajemen PT Bukit Asam (PT BA) Tanjung Enim , mencopot Kolonel (Purn) Iskandar Zulkarnain dari jabatannya, sebagai Manager Security PT BA. PT BA menunjuk M Husni Thamrin, untuk menggantikan Iskandar tersebut.

Husni Thamrin, dilantik sebagai Manager Security PT BA, Selasa (15/4) lalu di  Rec Hall Basecamp Tanjung Enim oleh Direktur Utama (Dirut) PT BA, Milawarma bersamaan dengan sejumlah pejabat lainnya di PT BA.

Dirut PT BA, Milawarma yang dikonfirmasi melalui pesan singkat atau short message service (SMS), membenarkan adanya penggantian tersebut. Ia juga membenarkan, Husni Thamrin sudah dilantik sebagai Manager Seucirty PT BA menggantikan Iskandar Zulkarnain.

“Ya, kita sudah melantik Manager Security PT BA yang baru. Silahkan ke sekretaris perusahaan untuk lebih jelasnya, maaf saya lagi rapat terimakasih,” kata Milawarma dalam pesan singkatnya kepada Kabar Sumatera.

Sekretaris Perusahaan PT BA, Joko Pramono yang dikonfirmasi melalui ponselnya, membenarkan dicopotnya Iskandar Zulkarnain dari jabatannya sebagai Manager Security PT BA. Penggantinya terang dia, sudah dilantik oleh Dirut PT BA pada Selasa (15/4) lalu di Rec Hall Basecamp PT BA Tanjung Enim. “Saat ini manager security yang baru dijabat oleh Muhammad Husni Thamrin, menggantikan Iskandar Zulkarnain,” tukasnya.

Sebagai informasi, sebelumnya seperti diberitakan Kabar Sumatera, Iskandar Zulkarnain yang saat itu menjabat sebagai Manager Security PT BA bak seperti koboi mengancam mengancam Kepala Desa (Kades) Tanjung Raja, Kecamatan Muaraenim, A. Halik dan Ketua Forum Pemuda-Pemudi Desa Tanjung Raja (IPTARA), Siswanto, dengan senjata api (senpi) jenis pistol.

Tak hanya sekedar mengancam, Iskandar juga sempat menembakkan senpi jenis airsoft gun miliknya tersebut satu kali, kemudian menodongkan pistol miliknya itu ke hadapan Halik. Kejadian tersebut terjadi di kantor security PT BA, Senin (3/3) sekitar pukul 16.45 WIB.

Senin (10/3), penyidik Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim), Kepolisian Resort (Polres) Muaraenim, menjadwalkan memanggil Manajer Security PT  Bukit Asam (PT BA), Iskandar Zulkarnain, atas kasus tersebut namun yang bersangkutan tidak hadir. Iskandar baru memenuhi panggilan tersebut, beberapa hari kemudian dengan didampingi kuasa hukumnya.

 

TEKS              : SISWANTO

EDITOR          : DICKY WAHYUDI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *