Spesialis Todong Motor Kembali Diringkus

tersangka Enal Saputra (20), warga Dusun Talang Kampai, Desa Panta Dewa, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)

tersangka Enal Saputra (20), warga Dusun Talang Kampai, Desa Panta Dewa, Kecamatan Talang Ubi, PALI

PALI – Sepak terjang tersangka Enal Saputra (20), warga Dusun Talang Kampai, Desa Panta Dewa, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) akhirnya terhenti, setelah Jajaran Unit Reskrim Polsek Talang Ubi, berhasil meringkusnya.

Penangkapan yang dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Talang Ubi, Ipda Roni Hermawan, berlangsung Rabu (16/4/2014) sekitar pukul 11.30 WIB, ketika tersangka Enal, sedang melintas di Desa Tebing Serdang, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI, saat mengendarai sepeda motor miliknya.

Penangkapan berawal dari informasi masyarakat jika pelaku kerap meresahkan dan juga menjadi Target Operasi (TO). Saat melintas, petugas yang sudah menngincar pelaku langsung mengentikannya dan menggeledah pelaku.

Dari penggeledahan tersebut, petugas berhasil menemukan barang bukti sebilah senjata tajam, jenis pisau pingang merek garpu, tersimpan dipingang.

“Pisau itu memang aku bawa terus pak, setiap kali beraksi 11 kali itu pak,” akunya.

Sebelumnya, petugas terlebihdahulu menangkap rekan sekampung tersangka Senin (14/4) yakni, Sahab Dul Wahid alias Wahid (18), saat sedang pergi ke kebun karet.

“Tugas aku cuma ngawasi situasi, kalau malingnya pakai leter T, aku juga bawa pisau dipingang untuk jaga-jaga,” ujarnya kepada wartawan.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim, AKBP M Aris, melalui Kapolsek Talang Ubi, AKP Zai’an ZL mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan proses pengembangan karena  para pelaku  merupakan jaringan yang rapi, untuk permainan aksi curanmor di wilayah Kabupaten PALI.

“Mereka ini pemain lama, yang jaringanya sangat rapi. Untuk itu, saat ini anggota kita masih dalam proses pengembangan, dengan mengejar pelaku-pelaku lainnya, yang telah kita kantongi identitasnya. Untuk tersangka lain, penadah dan penjual kita himbau untuk menyerahkan diri ke pihak kepolisian secara baik-baik,” imbuhnya.

 

Teks     : Indra Setia Haris

Editor    : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *