Baru 7 PPK Selesaikan Rekap Suara

MUARAENIM – Proses rekapitulasi suara di tingkat Panitia Pemillihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Muaraenim hingga Rabu (16/4), belum juga selesai. Informasi yang didapatkan Kabar Sumatera, dari 22 PPK di Muaraenim, baru 7 PPK saja yang sudah menyelesaikan rekapitulasi suara hasil pemungutan suara Pemilihan Umum Legislatif (Pileg), 9 April lalu.

Ke tujuh PPK dimaksud yakni Abab, Semende Darat Laut (SDL), Penukal, Rambang, Ujan Mas,  Muara Belida, dan Lubai. “Baru dari tujuh PPK tersebut, kotak suaranya sudah dikirimkan ke kita. PPK yang lain, masih dalam proses rekapitulasi. Mereka ditunggu paling lambat Jumat (18/4), untuk menyelesaikan rekapitulasi tersebut,” kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muaraenim Divisi Divisi Logistik, Eko Suprianto, Rabu (16/4).

Ia menyebut, dari tujuh PPK tersebut, yang pertama kali menyelesaikan rekapitulasi suara dan kotak suaranya dikirim ke KPU Muaraenim adalah  PPK Abab. Kotak suaranya terang Eko, dikirim ke KPU Muaraenim, Senin (14/4) siang.

Kemudian pada Selasa (15/4), kotak suara dari PPK SDL sampai ke KPU Muaraenim. Malam harinya, menyusul kotak suara dari Rambang, Penukal, Ujan Mas dan Muara Belida serta Lubai yang masuk ke KPU Muaraenim.

Kemudian terang Eko, kotak suara dari Lawang Kidul, Tanjung Agung dan Lembak, hari ini (Rabu) akan sampai ke KPU Muaraenim. Namun pantauan Kabar Sumatera, sampai siang kemarin, kotak suara dari tiga PPK tersebut belum juga tiba.

Eko yakin, kotak suara dari semua PPK di Kabupaten Muaraenim itu akan sampai ke KPU pada Jumat mendatang. Pengiriman kotak suara itu terangnya, mendapatkan kawalan dari kepolisian dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

“Saat ini, kotak suara yang berisikan hasil rekap dari masing-masing PPK tersebut disimpan di gudang. Gudang penyimpanan tersebut, dikawal 24 jam oleh petugas dari Kepolisian Resort (Polres) Muaraenim,” tukasnya.

 

TEKS             : SISWANTO

EDITOR          : DICKY WAHYUDI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *