Wabup OKI Tinjau UN

KAYUAGUNG – Wakil Bupati OKI, M Riva’i SE didampingi unsur muspida, Sekda, Kepala Dinas Pendidikan OKI, Drs Iskandar ZA, Senin (14/4) meninjau pelaksanaan UN hari pertama ke beberapa sekolah di  Kayuagung. Adapun sekolah-sekolah yang dikunjungi diantaranya SMAN 1, SMKN 1 dan 2, SMAN 2, SMAN 3 Unggulan Kayuagung.

Kepala Dinas Pendidikan OKI, Drs Iskandar ZA berkata, jumlah siswa yang mengikuti UN tahun ini sebanyak 6.343 siswa yang berasal dari tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA), baik Negeri maupun Swasta. Dinas Pendidikan Kabupaten OKI menargetkan 99,99 persen peserta UN lulus.

Dari jumlah 6.343 peserta UN di OKI terdiri dari 5.175 peserta dari tingkat SMA dan MA, kemudian 1.002 peserta dari SMK Negeri, 166 peserta dari SMK Swasta, sehingga total keseluruhan peserta UN OKI sebanyak 6.343 peserta,” ujarnya.

Katanya, apabila ada siswa yang tidak lulus pada Ujian Nasional pada tahun ini maka tidak ada ujian susulan bagi yang tidak lulus, namun bisa mengulang pada tahun depan yang mana mata pelajaran yang tidak lulus saja yang diulang atau bisa mengikuti ujian melalui paket C.

Iskandar menambahkan, bahwa Ujian Nasional yang diadakan pada tahun ini merupakan kegiatan yang biasa dilakukan setiap tahunnya sehingga seluruh siswa diharapkan agar memiliki kesiapan yang baik guna menghadapi Ujian Nasional ini.

Sedangkan untuk soal ujian pada tahun ini sudah cukup baik dimana dilakukan pengawasan terhadap pendistribusian dari tingkat pusat hingga ke daerah. Selain itu, terdapat juga pengawas ujian independent yang berasal dari pihak Universitas Sriwijaya dan pengawas guru-guru yang kita acak dengan cara silang.

Kelulusan Ujian Nasional digunakan untuk mengukur kemampuan siswa di dalam mempelajari dan memahami selama siswa tersebut menuntut ilmu di sekolah. ungkapnya.

 

Teks     : DONI AFRIANSYAH

Editor    : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *