Bupati PALI : Perempuan Itu Tiang Negara

 Penjabat Bupati PALI Ir H Heri Amalindo menyaksikan pelantikan pengurus DPC Iwapi PALI.

Penjabat Bupati PALI Ir H Heri Amalindo menyaksikan pelantikan pengurus DPC Iwapi PALI.

PALI – Perempuan mengambil posisi penting dalam pembangunan suatu bangsa. Masa depan bangsa bergantung pada peranan perempuan dalam menyiapkan generasi penerus yang baik. Bila perempuan mampu mengambil peranan baik dalam masyarakat maupun rumah tangga, maka suatu bangsa akan baik pula.

Demikian diungkapkan penjabat bupati Ir H Heri Amalindo MM dihadapan pengurus DPC  Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) yang baru dilantik, Jumat (28/3) di Gedung Arsendora Pertamina Kecamatan Talang Ubi.

Sambung Heri Amalindo, perempuan hendaknya mampu mandiri sehingga dapat memainkan peranan yang lebih baik. Berdirinya IWAPI  di Kabupaten PALI diharapkan dapat menumbuhkan kemandirian dengan memberdayakan perempuan di PALI dalam bidang usaha ekonomi produktif.

“Pemkab PALI sangat mendukung upaya para perempuan yang ingin mandiri secara ekonomis dalam menjalankan roda usaha. Kehadiran IWAPI tentunya sangat membantu pemerintah dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Secara otomatis kami dukung penuh kegiatannya,” jelas Heri Amalindo yang juga Dewan Pembina IWAPI Kabupaten PALI.

Kehadiran DPC IWAPI Kabupaten PALI ini, sambung Heri, sangat diapresiasi. Apalagi sejak pembentukan sampai pelantikan ingin membuktikan kemandiriannya dengan tidak mengajukan proposal.

“Semoga ini dapat jadi contoh. Kami pemerintah sangat mendukung setiap kegiatan yang ingin memajukan masyarakat,” tambah Heri.

Sementara itu, Ketua DPD IWAPI Propinsi Sumsel, Hj Kartini Rivai melalui Wakil Ketua Yusnia mengatakan, DPC IWAPI Kabupaten PALI adalah DPC pertama dari kabupaten pemekaran yang sudah dibentuk. Yusnia juga tidak menyembunyikan kekagumannya terhadap usaha yang sudah dirintis oleh pengurus di PALI.

“Dengan bukti kemandirian dan keseriusannya, Kami yakin, kedepannya nanti IWAPI kabupaten PALI dapat lebih maju lagi. Apalagi bapak Heri Amalindo sudah mengungkapkan keseriusannya untuk mendukung kegiatan IWAPI,” kata Yusnia.

Seusai melantik para pengurus, acara yang dihadiri DPC IWAPI Kabupaten MUBA dan Kota Prabumulih itu, para pengurus dan Bupati juga meninjau stand pameran yang digelar panitia. Pameran yang diikuti oleh anggota IWAPI itu menyajikan aneka kerajinan rumah tangga dan usaha kuliner khas kabupaten PALI.

Seluruh produk yang dipamerkan pun habis diborong oleh Penjabat Bupati PALI, Ketua TP PKK Kabupaten PALI, Pengurus DPD IWAPI Sumsel ddan DPC Iwapi Kab/Kota yang hadir.

Pengurus DPC Iwapi PALI :

Ketua               : Ny Sri Endah Yulianti

Sekretaris        : Ny Eni Fitriani

Wk Sekretaris  : Ny Yusi Cahyani

Bendahara       : Ny Lidya Thomas

 

Teks  : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *