Warga Hibahkan Tanah Untuk Mapolsek Abab

PALI – Tindak kejahatan yang terjadi di Kecamatan Abab membuat warga mengusulkan agar didirikan Polsek dilokasi tersebut. Secara sukarela dan gotong royong, warga berduyun-duyun menghibahkan tanah miliknya sebagai lokasi untuk dibangun Mapolsek.

“Kami ingin membantu polisi menekan angka kejahatan disini (Abab). Secara sukarela kami hibahkan tanah milik kami,” kata Saferi SE, warga Desa Betung Kecamatan Abab kepada KabarSumatera, Rabu (19/3).

Saferi tidak sendiri, dirinya mengajak beberapa warga lainnya untuk berpartisipasi untuk menghibahkan tanah miliknya. Hal itu mendapat sambutan hangat. Sahudin Ja’it, Endang, Somat ST, Amerudin dan Seh Alwi rela menghibahkan tanahnya.

Tanah seluas 5.540 M2 yang terletak di desa Betung Selatan Kecamatan Abab dengan SKT Nomor : No.140/II/BS/III/2014 itu sudah diserahkan kepada Camat Abab dan Kapolsek Penukal Abab AKP Indrowono. Warga berharap, pembangunan Mapolsek itu dapat segera direalisasikan. Hibah ini diakui Ach. Lakoni H.

Kapala Desa Betung Selatan, Ayusri mengatakan, hal itu sebagai wujud kepedulian dan dukungan warga terhadap pembangunan di Kabupaten PALI ”Mudah-mudahan akan segera terwujud,” ujar Lakoni.

Sebagaimana diketahui, Kecamatan Penukal adalah satu-satunya kecamatan di Kabupaten PALI yang belum memiliki polsek sendiri. Saat ini Kecamatan Abab masih bergabung dengan Polsek Penukal Abab yang berkantor di Desa Babat Kecamatan Penukal.

“Kita sangat berharap kepada Kapolres Muara Enim dan Pemkab PALI dapat segera merealisasikan keinginan kami. Mudah-mudahan dengan adanya polsek disini, warga akan merasa lebih nyaman dan tentram,” pungkas Feri.

 

Teks : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *