Ratusan Mahasiswa Ikuti Pekan Raya Elektro Nasional

peserta pekan raya elektro nasional politeknik

peserta pekan raya elektro nasional politeknik

PALEMBANG – Ratusan mahasiswa menghadiri Pekan Raya Elektro Nasional yang digelar oleh Politeknik negeri sriwijaya di auditorium politeknik negeri sriwijaya, Selasa (18/3).

“Kita sangat mendukung kegitan mahasiswa, silahkan bersinergi kita akan biayai dengan dana APBD Sumsel dan kita tingkatkan lagi para mahasiswa agar menjadi mahasiswa berprestasi dan ahli dibidangnya,”ujar H Muslim SE Msi, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pemprov Sumsel.

Sementara itu, Sekretaris Balitbang Pemprov Sumsel, Herri Yuheri Ssos MSi mengatakan, kami Sebagai lembaga pemerintah daerah provinsi sumsel hanya bisa memfasilitasi apa keperluan dan keinginan mahasiswa dalam membuat barang yang bernilai guna bagi masyarakat luas. “Kita akan fasilitasi hasil karya mahasiswa, dan kita jual kemasyarakat, agar tahu bahwa lulusan politeknik bisa membuat dan membangun kemajuan zaman,”ungkapnya.

Dikatakannya, pihaknya akan melakukan pembinaan, terhadap mahasiswa yang masih kurang paham terhadap ilmu dibidang elektro.

Pembantu Direktur III bidang kemahasiswaan politeknik negeri sriwijaya, Irawan Rusnadi mengatakan, acara ini  merupakan program dari himpunan mahasiswa jurusan elektro, kegiatatan ini kata dia, dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.

Acara yang berlangsung selama tiga hari ini erat kaitanya dibidang ilmu jurusan, Seperti pembuataan robot atau yang lainnya. Dan Kegiataan ini juga melibatkan mahasiswa dari luar Politeknik agar menjalin kerja sama yang baik antar mahasiswa di Kota Palembang.

“Nantinya dari kegiatan ini akan ada lomba mobil hemat energi. Harapannya agar menciptakan mahasiswa elektro yang handal dan ahli dibidang elektro. Kita melakukan pembimbingan,”ujarnya.

 

TEKS : ALAM TRIE M

EDITOR : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *