Rogoh Kocek Pribadi Buat Bayar Gaji Guru Ngaji

Sakirwan, kepala desa Talang Bulang menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba.

Sakirwan, kepala desa Talang Bulang menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba.

-Sakirwan, Kades Talang Bulang

PALI – Senang melihat antusiasme warganya mengikuti lomba MTQ tingkat desa, Sakirwan rela merogoh kocek pribadinya untuk membayar honor guru ngaji didesa yang ia pimpin.

Secara sukarela ia menyisihkan penghasilannya sebesar Rp 350.000,- setiap bulannya untuk membantu para guru ngaji yang tersebar didesanya.

Hal ini diungkapkan Sakirwan, Kepala Desa (Kades), Talang Bulang, Kecamatan Talang Ubi dihadapan para aktifis TPA yang mengikuti Mushabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat desa, Sabtu (8/3) di Masjid Jamik Talang Bulang.

Dihadapan ratusan peserta yang hadir, Sakirwan mengungkapkan rasa senangnya melihat anak-anak berdesakan untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Saya bangga melihat anak-anak dan adik-adik berlomba-lomba untuk mengamalkan agama. Biar tambah semangat, saya akan tambah penghasilan guru ngajinya Rp 350 ribu setiap bulan,” ujarnya disambut tepuk tangan hadirin.

Menurut Sakir, bukannya ia merasa kelebihan uang sehingga berbuat demikian, namun dirinya hanya ingin melihat kegiatan keagamaan didesanya lebih maju lagi. “Meskipun kecil, saya minta kedepannya lebih semangat lagi,” tambahnya.

Menurut Sakirwan, sebagai pintu gerbang Kabupaten PALI, Desa Talang Bulang mendapat tantangan yang sangat besar. Pengaruh dari luar akan semakin mudah masuk. Dirinya tidak ingin desanya menjadi rusak. Untuk itulah ia menekankan agar para guru ngaji untuk pro-aktif lagi. Karena itulah ia tidak segan membantu membelikan hadiah dan piala untuk pemenang.

“Apalagi sebentar lagi Bupati PALI akan memuluskan jalan kita, memperbaiki parit di Simpang Talang Bulang dan membangun gapura PALI didesa kita. Ini patut disyukuri. Bentuk syukur itu, yaa ngajinya harus rajin lagi,” ungkap Sakir.

Kedepan, para pemenang MTQ ini akan diikutkan dalam lomba ditingkat kecamatan dan kabupaten PALI. Sakir berharap, suatu saat akan lahir qori dan qoriah yang dapat mengharumkan nama desa Talang Bulang ditingkat yang lebih tinggi lagi.

Pemenang Lomba MTQ :

Tingkat Anak-anak Putra

Imam Samudra, Doni Febriansyah dan Yose Irawan

 

Tingkat Anak-anak Putri

Inka Selvi, Mayang dan Miftahul Khoiroh

 

Tingkat Remaja Putra

Feri, Sailan dan Redi

 

Tingkat Remaja Putri

Mardianah, Wahidah Saputri dan Dewi Mardiah

 

Tingkat Dewasa Putra

Yansah, Trisno dan Misrudin

 

Tingkat Dewasa Putri

Susiana, Asroria dan Rohanah

 

Teks/Foto : Indra Setia Haris




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *