Sempat Vakum Selama 6 Bulan, Teluk Gelam Eksis Kembali

Gapura Pintu Masuk Danau Teluk Gelam OKI

Gapura Pintu Masuk Danau Teluk Gelam OKI

KAYUAGUNG – Setelah sempat vakum selama setengah tahun pengelolaan  objek wisata Teluk Gelam Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI)  kembali akitif lagi.

Manajer Parai Lake Resort Teluk Gelam  Arif Anwar menyebutkan, pihaknya telah menggandeng investor lokal yang mengelola hotel dan objek wisata Teluk Gelam.

“Sekarang ini akan kita aktifkan lagi yang selama ini sempat sepi dan objek wisatanya sempat vakum,” bebernya.

Untuk mengaktifkan kembali objek wisata andalan di OKI ini luk, ujarnya manjemen saat ini mengupayakan dengan cara menggelar iven yang dapat menarik para pengunjung.

“Salah satu iven besar yang akan digelar adalah festival sabung ayam, yang akan merebutkan bermacam hadiah, bukan arena sabung ayam dengan perjudian,” kata Arif.

Ditambahkan Operation Manajer pengelola wisata Teluk Gelam, Andry Hermansyah, saat ini pihaknya mulai melakukan pembersihan terhadap objek wisata yang sempat terbengkalai.” Selain akan digelarnya festival, kita juga berkoordinasi dengan sekolah-sekolah untuk mengajak mereka agar berlibur ke Teluk Gelam, fasilitas permainan dan fasilitas lain juga akan ditambah,” ungkapnya.

Fasilitas yang akan ditambah selain wahana permainan, pihaknya juga akan membangun waterpark, kemudian akan membangun kebun binatang.” Even untuk rutin mingguan masih akan dijajaki terlebih dahulu, menyesuaikan dengan budaya masyarakat OKI,” terangnya.

Jelas Andry, kendala yang dialami penajemen dalam mengelola objek wisata teluk gelam itu karena lokasinya jauh dari permukiman padat penduduk, kemudian lokasinya juga jauh dari pusat kota, sehingga peminatnya kurang,

“Kami optimistis, teluk gelam akan ramai pengunjung,” jelasnya.

Ditambahkan operational menejer pengelola hotel Teluk Gelam, Irhamsyah, selama ini kurangnya minat untuk menginap di hotel Teluk Gelam karena harga kamar yang sangat mahal.

“Kini, kita buat promo diskon 40 persen, untuk hari Senin – Jumat, fasilitas free fasilitas kolam renang untuk 2 orang/room dan free breakfast,” tambahnya.

Selain itu hotel teluk gelam juga akan menyiapkan fasilitas karoke keluarga dan VIP untuk pengunjung.

 

TEKS        : DONI AFRIANSYAH

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com