SFC U 21 Bentuk Tim Baru

5 Pemain Gaek Ikut Seleksi Young Guns SFC

SFC U 21 | Foto : Bagus Park

PALEMBANG – Sama seperti seniornya, Sriwijaya FC U-21, musin ini dipastikan bakal banyak dihiasi wajah-wajah baru. Pasalnya, pemain yang musim lalu yang kini tidak lagi bisa memperkuat Sriwijaya FC U-21.

Sejumlah pemain yang mengantarkan Laskar Wong Kito junior itu merebut gelar juara Indonesia Super League (ISL) U-21, saat ini sudah memperkuat sejumlah klub ISL. “Kita akan membentuk ulang tim dari awal, saat ini baru ada 16 pemain yang sudah kita dapat,” kata pelatih kepala Sriwijaya FC U-21, Andy Susanto, kemarin.

Namun menurut Andi, dari 16 pemain tersebut saat ini belum semuanya bergabung. Awal pekan depan, ia memastikan skuad asuhannya sudah lengkap. “16 pemain yang sudah kita dapat untuk memperkuat Sriwijaya FC U-21 musim ini, 9 diantaranya adalah pemain binaan PSSI Sumsel,” jelas Andi.

Tujuh pemain lainnya sambung Andi, adalah pemain Sriwijaya FC U-21 musim sebelumnya termasuk pemain yang kini telah memperkuat tim senior seperti Hafit Ibrahim, Teja Paku Alam dan lainnya.

Hafit dan Teja terang Andi, saat ini sudah mulai berlatih di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu lalu. “Saya masih menunggu lima pemain lainnya, jika mereka sudah bergabung maka strategi permainan mulai bisa diterapkan,” ucap pelatih berlisensi A AFC ini.

Andi menyebut, fokus utamanya adalah menyatukan pemain-pemain tersebut . Sehingga saat ISL U-21 digulir, sudah terjalin komunikasi dan kekompakan sebagai tim.  “Modal dasar mereka sudah ada dari tempat mereka berlatih sebelumnya, tapi untuk permainan secara tim belum. Karena mereka sendiri ini, belum bergabung dalam tim dan belum mengenal satu sama lain,” jelasnya.

Namun pelatih asal Malaysia ini mengaku, masih membutuhkan tambahan pemain untuk mengarungi kompetisi ISL U-21. Ia sebut Andi, setidaknya membutuhkan 18 pemain. Namun idealnya, ada 24 pemain.

“Kekurangan pemain ini, yang masih kita cari. Saya akan mencari pemain-pemain muda Sumsel, apalagi mereka juga dipersiapkan untuk diterjunkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 mendatang,” tukasnya.

 

TEKS              : SADDAM SURYANDA

EDITOR          : DICKY WAHYUDI

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *