DKK Galakkan Pengolahan Sampah

Ilst.Sampah

Ilst.Sampah

PALEMBANG – Untuk terus meningkatkan kebersihan, guna meraih piala Adipura Kencana 2014, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terus menggalakkan pengolahan sampah menjadi barang yang berguna.

Kepala Dinas Kebersihan Kota (DKK) Palembang, Agoeng Noegroho mengatakan, pihaknya sudah membuat tim di setiap kecamatan, agar bisa memanfaatkan sampah menjadi barang bermanfaat.

“Pemilahan sampah itu terus kami lakukan, agar masyarakat bisa lebih menghargai kebersihan, karena masih banyak yang membuang sampah sembarangan,” katanya, Rabu (19/2).

Menurut Agoeng, untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat dalam mengolah sampah tidaklah muda. Namun, secara bertahap pihaknya melakukan pendekatan-pendekatan dengan masyarakat. “Kami akan terus memberikan pembinaan, dengan cara memberikan pelatihan-pelatihan, dan lain sebagainya,” ujarnya.

Agoeng mengaku, berbagai upaya telah dilakukan pemkot untuk menciptakan kebersihan, menurutnya untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan kesadaran dari seluruh masyarakat di kota empek-empek ini.  “Tidak mungkin hanya pemerintah yang melakukannya, semua stakeholder harus ikut serta mewujudkan mimpi kita untuk meraih Adipura Kencana,” harapnya.

 

TEKS              : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR          : DICKY WAHYUDI

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *