Disdikpora Sudah Kantongi Peserta UN SD dan MI

Ilst. UN | Net

Ilst. UN | Net

PALEMBANG – Sebanyak 28.565 Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI), baik itu negeri maupun swasta di Kota Palembang siap mengikuti Ujian Kelulusan yang akan digelar pada 19 hingga 21 Mei mendatang.

Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum bidang TK/SD Disdikpora Palembang Drs. Harun Al-Rasyid MM mengatakan, Dinas Pendidikan, Pemudah, dan Olaraga (Disdikpora) Palembang  sudah mengantongi jumlah peserta ujian SD sederajat.

“Data tersebut belum dinyatakan Final, sebab sekarang kami masih melakukan validasi (atau penghimpunan data). Ini perlu mengingat data peserta ini akan digunakan sebagai patokan penyediaan logistik ujian,” katanya Kepada Kabar Sumatera, Senin (17/2).

Untuk pelaksanaan ujian pada SD dan MI ini, Disdikpora sudah berkoordinasi dengan seluruh sekolah yang ada di Palembang untuk dapat mempersiapkan tempat bagi siswa yang akan mengikuti ujian tersebut dengan sebaik mungkin.

“Pada tahun ini tidak ada perbedaan pada pelaksanaan dengan tahun kemaren, namun hanya saja sekolah menjadi penentu kelulusan mutlak,” katanya.

Intinya, pada tahun ini UN untuk SD dan MI, sekolah memiliki hak penuh untuk menentukan siswanya lulus atau tidak tanpa adanya ‘intervensi’ darimana pun. “Kita harapkan kepada sekolah memang benar-benar menentukan kelulusan, karena ini dapat memberikan mutu atau skil bagi siswa yang akan melanjutkan sekolah ke jenjang selanjutnya,” harapnya.

 

TEKS    : AMINUDDIN

 




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com