Jadikan Lahat Kota Pelajar

Panitia lomba mewarnai KNPI Lahat foto bersama dengan pemenang lomba.

Panitia lomba mewarnai KNPI Lahat foto bersama dengan pemenang lomba.

LAHAT – Lomba mewarnai oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang diikuti siswa PAUD, TK, dan SD dibuka Wakil Bupati Lahat Marwan Mansyur di Gedung Olahraga Bukit Tunjuk Lahat, Ahad (16/2). Pesertanya 1.502 siswa se-Kabupaten Lahat.

“Gelaran lomba mewarnai DPD KNPI Lahat ini bertujuan agar kembalinya Kota Lahat menjadi Kota Pelajar diera 1980-an. Dan, mengembangkan kreatifitas, imajinasi anak, serta menyalurkan anak usia dini yang bertemakan Warnai Kotaku Seperti Indahnya Masa Kecilku,” demikian kata Marwan Mansyur dalam isi sambutannya.

Kepada peserta lomba, Marwan berpesan, selamat berlomba dan warnailah gambar yang telah diberikan oleh panitia seindah mungkin, dan apapun keputusannya nanti terima apa adanya serta jangan jadikan persaingan.

Sementara Ketua DPD KNPI Lahat Ganda Taruna menyebutkan, perlombaan ini bukan dinilai siapa pemenangnya melainkan adalah menjalin tali silahturahmi serta menjadikan kota Lahat kembali menjadi Kota Pelajar kembali.

“Perlombaan KNPI ini adalah melatih kreatifitas siswa sehingga akan menjadikan kota Lahat menjadi kota pelajar,” katanya.

Selain itu Ganda mengucapkan terimakasih kepada sponsor yang mendukung kegiatan KNPI ini, karena tanpa bantuan dari sponsor serta teman-teman KNPI tidak mungkin kegiatan ini akan berjalan lancar,

“Adapaun hadiah yang diberikan ialah uang pembinaan, tropi, dan piagam penghargaan. Di sini jangan dinilai berapa jumlahnya, namun itulah yang bisa kita berikan, karena sebuah silahturahmi adalah modal utama kita untuk membangun Kota Lahat ini lebih maju lagi bersama pemuda Kabupaten Lahat, karena pemuda inilah yang membangun tanpa pemuda apalah artinya sebuah Negara,” Ganda menyampaikan.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan Lahat Cholil Mansyur mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepaada KNPI yang telah membantu memajukan dunia pendidikan yang ada pada saat ini, dan kegiatan lomba mewarnai ini adalah salah satu pendorong dinas untuk menjadikan kota lahat kembali menjadi kota pelajar.

“Pemula pendidikan adalah PAUD, TK dan SD disini kita perlu meningkatkan sebuah imajinasi mereka walaupun iq mereka belum kelihatan, akan tetapi melalui inilah mulainya pengaruh kreatifitas serta imajinasi siswa untuk mendorong serta bisa membuktikan kalau lahat ini bisa menjadi kota pelajar kembali dan bisa membuktikan kota Lahat bisa bersaing dikanca nasional maupun internasional kedepannya, itulah yang kita kehendaki dalam kegiatan lomba mewarnai yang diadakan oleh DPD KNPI Kabupaten Lahat ini,” tukas Cholil.

Diakhir perlombaan, Wakil Bupati Marwan Mansyur memberikan hadiah secara simbolis kepada pemenang lomba yang terdiri dari juara umum, 1, 2, dan 3 serta membagikan hadiah pemenang door frize kepada siswa yang beruntung.

 

TEKS              : JUMRA ZEFRI

EDITOR          : RINALDI SYAHRIL

 




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com