Pemprov Janjikan Gedung Khusus Untuk Pameran

Tampak beberapa pengunjung mengamati foto-foto jurnalistik dalam pameran bertajuk Kilas Balik 2013 di Atrium Palembang Indah Mall (PIM), Jumat (7/2). Pameran yang diselenggarakan Pewarta Foto Indonesia (PFI)ini memamerkan 250 foto karya 29 pewarta foto media cetak se-Palembang, Pameran foto-foto peristiwa sepanjang tahun 2013 ini berlangsung 7-10 Februari 2014. Foto : Bagus Kurniawan/KS

Tampak beberapa pengunjung mengamati foto-foto jurnalistik dalam pameran bertajuk Kilas Balik 2013 di Atrium Palembang Indah Mall (PIM), Jumat (7/2). Pameran yang diselenggarakan Pewarta Foto Indonesia (PFI)ini memamerkan 250 foto karya 29 pewarta foto media cetak se-Palembang, Pameran foto-foto peristiwa sepanjang tahun 2013 ini berlangsung 7-10 Februari 2014.
Foto : Bagus Kurniawan/KS

#Foto Jurnalistik

PALEMBANG, KS-Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin, memuji kualitas foto yang disajikan pewarta foto di Sumsel dalam pameran foto dengan tajuk Kilas Balik 2013, yang digelar di Palembang Indah Mall (PIM).

Menurut Alex, foto akan sangat membantu masyarakat dalam memahami suatu peristiwa. Saat ini sebut Alex, foto menjadi bagian dari karya jurnalistik yang tidak dipisahkan dalam karya jurnalistik lainnya yang disajikan oleh media-media massa di Sumsel.

“Fotografi jurnalistik sudah memiliki tempat di dalam media massa, dan sebagai produk dalam pemberitaan, tentunya foto jurnalistik memiliki peran penting bagi media itu sendiri. Jadi, karya foto jurnalistik sudah mendapat pengakuan dan tempat sebagai wadah kreativitas seorang fotografer tersebut,” ujar Alex usai menghadiri penutupan Pameran Foto Jurnalistik Kilas Balik 2013 di atrium PIM, Senin (10/2).

Selanjutnya Alex menambahkan, sebagai apresiasi dari pemerintah, pemprov sedang merencanakan sebuah wadah bagi para pewarta foto untuk memiliki sebuah gedung yang khusus untuk menampilkan karya-karya mereka.

“Dari tahun-tahun sebelumnya kan pameran paling lama diadakan satu minggu, menurut saya itu kurang cukup bila semua orang ingin menyaksikannya. Oleh karena itu, nanti kita carikan gedung khusus untuk memamerkan karya foto jurnalistiknya. Untuk masalah gedungnya, kita baru merencanakannya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PFI Palembang, Mushaful Imam menambahkan, karya ini merupakan penampilan dan hasil terbaik dari 29 pewarta foto jurnalistik yang tergabung dalam PFI Palembang.

“Kami sangat bangga dengan hasil-hasil ini dan untuk tahun-tahun yang akan datang kami akan menampilkan karya-karya yang berkualitas lainnya,” ujar Mushaful Imam.

 

TEKS               : IMAM MAHFUZ

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *