Inilah Keajaiban Konsumsi Minyak Kelapa

detail berita

barupost.com, MINYAK kelapa disebut-sebut sebagai makanan super terbaru, karena kemampua ekstranya untuk pengobatan. Untuk mengetahui hal itu, mari kita lihat lebih dekat apa saja “keajaiban” mengonsumsi minyak kelapa.
Para peneliti mengklaim bahwa minyak kelapa bisa digunakan untuk mengobati obesitas, penyakit tiroid, penyakit jantung, dapat meningkatkan metabolisme, energi dan daya tahan tubuh. Minyak kelapa juga meningkatkan fungsi sistem pencernaan dan membantu menyerap vitamin yang larut dalam lemak.Selama berabad-abad wanita di India sudah menggunakan minyak kelapa untuk merawat rambut mereka. Hal ini karena minyak kelapa memiliki struktur molekul kecil, yang dengan mudah masuk ke dalam membran sel rambut. Alhasil, memungkinkan minyak menembus ke batang rambut . Di samping itu, rutin menggunakan minyak kelapa bisa mencegah ketombe dan membuat rambut tetap sehat dan berkilau.

Bukan hanya itu, minyak kelapa juga dapat digunakan sebagai pelembap karena bertindak sebagai penghalang terhadap kerusakan radikal bebas dan lingkungan. Demikian seperti dilansir Healthmeup.

Jika seseorang ingin menurunkan berat badan, ia harus menyertakan minyak kelapa dalam pola makan hariannya. Pasalnya, minyak kelapa dapat mempercepat proes metabolisme dalam tubuh Anda.

Minyak kelapa juga menurunkan satu risiko penyakit diabetes dan penyakit jantung. Kemudian, minyak kelapa juga bermanfaat untuk sistem kekebalan tubuh seseorang. Hal itu karena minyak jenis mengandung lipid antimikroba, asam laurat, asam kaprat dan asam kaprilat yang memiliki antijamur, antibakteri dan antivirus. Minyak kelapa bisa memperbaiki sistem fungsi pencernaan dan mencegah berbagai gangguan masalah pencernaan.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *