RSUD Diperiksa Mendadak

Asisten II Setda Burdani Akil SH meminta Direktur RSUD Talang Ubi untuk mengganti plafon di RSUD tersebut yang sudah rusak

Asisten II Setda Burdani Akil SH meminta Direktur RSUD Talang Ubi untuk mengganti plafon di RSUD tersebut yang sudah rusak

PALI | KS – Beberapa pejabat eselon II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) secara mendadak mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talang Ubi, Senin (3/2).

Para pejabat itu diantaranya, Asisten II Setda Burdani Akil SH, Asisten III Setda Ruswani SH dan Kepala Dinas Hubkominfo Drs Rusman Firman MM.   Kedatangan mendadak ini, guna memastikan persiapan RSUD Talang Ubi, yang akan menyambut kedatangan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin.

Rencananya seusai melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten PALI, Alex akan mengunjungi rumah sakit tipe  D tersebut. “Kita cuma ingin memastikan bahwa pihak RSUD siap menerima kunjungan gubernur,” kata Burdani didampingi Direktur RSUD Talang Ubi, dr Dhandy Wijaya.

Saat ditanya apakah akan ada penyambutan khusus di RSUD itu, Burdani menjelaskan pada dasarnya tidak ada persiapan khusus, untuk menyambut kedatangan gubernur. Namun pemkab ingin memastikan, operasional pelayanan di RSUD berjalan lancar sehingga tidak sampai memalukan pemkab. “Persiapannya sangat mepet, tidak mungkin kita persiapkan secara khusus. Tetapi kita pastikan semua operasional pelayanan berjalan dengan baik,” tambahnya.

Pantauan wartawan, para pejabat teras itu memeriksa satu-persatu ruangan yang ada di rumah sakit. Termasuk kamar tempat rawat inap pasien.  Saat melihat beberapa lampu yang rusak, Burdani pun meminta kepada Direktur RSUD untuk diperbaiki. Pun demikian di ruangan perawat, Burdani meminta tata letak pengumuman yang terpajang didinding dibenahi.

 

TEKS              : INDRA SETIA HARIS

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com