Tak Ingin Datangkan Pemain Asing Asal-Asalan

Subangkit , Pelatih SFC | Iwan KS

Subangkit , Pelatih SFC | Iwan KS

 – Harapkan Bisa Seperti Kone

 Palembang, KS – Menyisakan satu tempat pemain asing lagi, Sriwijaya FC (SFC) nampaknya tidak akan gegabah untuk mendatangkan pemain asing. Sang juru taktik, Subangkit tidak akan mencari pemain asing asal-asalan.

Pelatih Sriwijaya FC Subangkit mengatakan, dirinya menginginkan satu legiun asing lagi yang mempunyai skill dan kualitas layaknya Lanchine Kone yang bisa menjadi kreasi serta menjadi motivator bagi para punggawa Laskar Wong Kito.

Arsitek berusia 53 tahun ini menilai, sebagai pesepakbola di era modern Kone memiliki semua yang dibutuhkan.

“Kone adalah pemain hebat, dirinya bisa menjadi panutan bagi pemain baik saat pertandingan maupun diluar lapangan, khususnya bagi pemain muda,” ujar Subangkit, Rabu (22/1).

Eks pelatih Persiwa Wamena ini mengakui, saat ini memang sulit mencari sosok pemain seperti sang kapten Lancine Kone yang bermain apik di tiap pertandingan. Untuk itu, pihaknya tidak ingin tergesa-gesa mendapatkan legiun asing. Terlebih, kehadiran pemain asing memang harus menjadi pembeda dengan pemaian lokal, baik dari segi kemampuan permainannya hingga motivasi sang pemain untuk menjadi salah satu persyaratan sebelum direkrut Laskar Wong Kito.

Menurutnya, kualitas dan sikap pemain asing tidak jauh berbeda dengan pemain lokal, maka hal itu justru hanya akan memboroskan anggaran untuk membayar gaji pemain saja.

Ia menambahkan, seorang pemain asing juga harus bisa menempatkan diri disejumlah posisi, untuk bisa menutupi kekurangan tim saat dibutuhkan.

“Apalagi kompetisi musim nanti akan sangat berat dan kompetitif. Jadi kita membutuhkan pemain yang bisa bermain lebih dari satu posisi, agar rotasi pemain bisa diterapkan,” tutupnya.

Sementara itu, asisten manajer SFC, Muchendi menambahkan, saat ini nama sang pemain asing yang akan menjadi bagian dari skuad SFC sudah dikantongi manajemen. Namun, saat ditanya siapa orangnya, Endi sapaan akrabnya masih enggan untuk menyebutkannya.

Menurutnya, yang berhak mempublikasikan identitas sang pemain ialah manajer nantinya. “Yang pasti pemain asing kita nantinya tetap berasal dari benua Afrika dan belum pernah bermain di Indonesia,” tukasnya.

 

Teks      : Saddam Suryanda

Editor  : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *