Evaluasi Menatap ISL

isl

Palembang, KS –Pasca kekalahan tipis 1-0 dari Arema Cronous di Stadion Kanjuruhan, Malang pada babak delapan besar Inter Island Cup (IIC) 2014, Selasa lalu. Kini skuad Laskar Wong Kito  langsung bertolak pulang ke Palembang untuk mempersiapkan diri melakukan evaluasi sebelum menjalani tour tandang ke Bandung di Kompetisi Indonesian Super League (ISL).

Asisten Manajer SFC, Muchendi Mahzarekki mengatakan, Laskar Wong Kito saat ini masih berada di Hotel Ariana, Malang , setelah tidak lolos ke partai final. Memang para punggawa SFC diberi jedah waktu sehari di Malang untuk melakukan rehat, sebelum nantinya bertolak pulang ke Palembang pada hari ini Kamis (23/1).

“ Kemungkinan tim baru akan tiba besok (hari ini) pada pukul 15.30wib di Palembang dan baru akan latihan pada Jumat Sore,” ujar pria yang akrab disapa Endi ini, Rabu (22/1).

Ditambahkanya, terhentinya langkah SFC di babak delapan besar IIC, menurutnya harus segera dilupakan para punggawa tim kebanggan masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) ini. Pasalnya, sekarang ini tim sudah harus fokus menatap laga awal di kompetisi Indonesian Super League (ISL) pada 2-6 Februari mendatang saat menjadi tamu Persib Bandung dan Pelita Bandung Raya (PBR).

“ Kita akan berdiskusi bersama tim pelatih untuk melakukan evaluasi mencari solusi kekurangan dan kelemahan tim agar segera kita perbaiki sebelum tim terjun di ISL untuk away ke Bandung,” jelasnya.

Sementara itu, sang juru arsitek SFC, Subangkit mengatakan, dirinya tidak terlalu mengkhawatirkan kekalahan yang diderita anak asuhnya di laga terakhirnya. Sejatinya, ajang IIC adalah sebagai ajang pemanasan dan pemantapan tim.

Subangkit lebih menilai, pada pertandingan terakhirnya kala menghadapi Arema Cronous, dirinya melihat anak asuhnya jauh mengalami peningkatan bermain. Untuk itu, mantan pelatih Persiwa Wamena itu pun mengaku, selanjutnya akan lebih memfokuskan timnya untuk melakukan evaluasi dalam menatap gelaran kompetisi ISL pada 2 februari mendatang yang sudah harus dihadapkan dengan dua tim besar di wilayah Barat yakni Persib dan PBR.

“ Saat ini kita akan fokus evaluasi tim menyeluruh menatap ISL untuk menghadapi dua tim asal Bandung pada 2 dan 6 Februari mendatang,” kata pelatih yang berusia 53 tahun tersebut.

Lebih lanjut, sekarang ini timnya sedang dipusingkan dengan masalah cidera yang melanda para punggawanya. Namun, Subangkit sedikit lega dengan performa punggawa mudanya yang kian hari semakin meyakinkan penampilannya saat diturunkan.

Hal ini sudah ditunjukan para pemain mudanya tersebut pada pertandingan terakhirnya saat berhadapan dengan Arema Cronous. SFC yang saat itu, tidak dapat diperkuat oleh sejumlah pemain intinya, hampir 50 persen menurunkan pemain mudanya seperti Rizky,Rishadi,Jeki, havid dan Alan Martha mapu mengimbangi permainan Arema yang notabenenya dihuni oleh sejumlah nama besar pemain Timnas Indonesia.

“ Memang pemain muda yang kita miliki sekarang sudah mampu menunjukan performa yang jauh lebih baik. tetapi kita tetap berharap pemain yang cidera segera pulih agar bisa kita turunkan saat menghadapi Persib nanti,” tukasnya.

 

Teks      : Saddam Suryanda

Editor  : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *