Laga Hidup Mati Sriwijaya FC Vs Arema Cronous

sfc-arema

MALANG, KS-Laga hidup mati, akan tersaji dalam babak delapan besar Inter Island Cup (IIC) di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (21/1) sore. Arema Cronous dan Sriwijaya FC, harus saling mengalahkan demi mendapatkan satu tiket ke final, dengan catatan Barito Putra dikalahkan atau bermain imbang dengan Perseru Serui.

Terlepas dari peluang lolos atau tidaknya Sriwijaya FC ke babal final IIC 2014, laga ini merupakan laga balas dendam Laskar Wong Kito. Sebab saat bermain di Piala Jatim di stadion yang sama, anak-anak Palembang dipermalukan oleh Singo Edan (julukan Arema), denan skor mencolok.

Semangat balas dendam inilah yang diusung Lancine Kone, dan kawan-kawan. Kemenang mencolok Sriwijaya FC terhadap Perseru Serui, dengan delapan gol tanpa balas menjadi modal bagi anak asuhan Subangkit tersebut kala bentrok dengan “tuan rumah” Arema.

“Kemenangan menjadi harga mati, bagi kita. Karena hanya dengan cara itu, kita bisa maju ke final. Pertandingan ini juga, sebagai tolak ukur kesiapan kita menghadapi Indonesia Super League (ISL) 2014/2015,” kata pelatih kepala Sriwijaya FC, Subangkit saat dihubungi, Senin (20/1).

“Kita akan bermain maksimal lawan Arema, anak-anak harus siap mental dan fisik. Karena Arema akan memaksakan kemenangan dengan banyak gol, untuk lolos ke final. Kita juga siap hadapi Arema,”  ucap Subangkit.

Mantan pelatih Persiwa Wamena ini, optimis anak asuhnya bisa meladeni permainan Arema. Ia juga percaya,  Anis Nabar cs, bisa meraih hasil maksimal.  “Pemain memiliki kepercayaan yang tinggi, untuk mengalahkan Arema. kita akan mengoptimal pemain yang ada, secara maksimal,” jelasnya.

Sementara itu, Manajer SFC, Robert Heri pun menambahkan, menghadapi Arema Cronolus nanti malam,  manajemen berharap Lancine Kone cs bisa menjaga trend positif meraih poin, agar bisa menjaga peluang untuk melaju ke babak final. “Semoga pemain bisa menjaga asah dengan mampu mengalahkan Arema, dan berharap Barito takluk melawan Perseru sehingga kita bisa lolos kebabak final,” harap Robert.

Dikatakannnya, manajemen mematok target kemenangan melawan Arema demi tiket final. Peluang ke final sebut Robert, masih terbuka lebar. “Semua kemungkinan masih bisa terjadi, kita masih punya peluang ke final. Karenanya, kita harus kalahkan Arema,” tukasnya.

TEKS              : SADDAM SURYANDA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

Perkiraan Susunan Pemain :

Arema Cronus

Penjaga Gawang : Kurnia Meiga, Bek : Benny Wahyudi, Victor Igbonefo, Purwaka Yudi, Thiery Gauthesi.  Tengah : Juan Revi, Ahmad Bustomi (C), Gustavo Lopez, Irsyad Maulana Depan : Alberto Goncalves, Cristian Gonzales

Formasi : 4-4-2            Pelatih : Suharno

Sriwijaya FC :

Penjaga Gawang : Fauzi Toldo. Bek : Diogo Santos, Firdaus Ramadhan, Abdoulaye Maiga, Jeki Arisandi.  Tengah : ASri Akbar, Hafid Ibrahim, Vendri Mofu, Siswanto, Anis Nabar Depan : Rishadi / Lancine Kone

Formasi : 4-2-3-1        Pelatih : Subangkit

 

 

 

 

 




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com