Dua Rampok Motor Didor

senjata-api

INDERALAYA|KS -Asni (18), warga Desa Sindang Marga, Kecamatan Rantau Alai, dan Heri (27), warga Segonang Kecamatan Kandis, OI terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas petugas Polres OI dan Polsek Rantau Alai, lantaran kabur saat hendak ditangkap.

Selain menangkap keduanya, petugas juga menangkap Hermansyah (25), warga Dusun I Desa Miji Kecamatan Kandis.

Ketiganya diamankan lantaran terlibat perampokan sepeda motor Kamis (2/1), sekitar pukul 02.30 WIB, bersama tiga temannnya yang berhasil meloloskan diri.

Korban dari keganasan enam perampok ini yaitu Muhaimi (25) dan ayahnya Karnadi (50), warga Dusun II Desa Lubuk Rukam Kecamatan Kandis, Kabupaten OI.

Dari tangan perampok, petugas mengamankan dua unit sepeda motor milik korban Yamaha Mio, BG 6577 KR dan, Yamaha Jupiter MX BG 4623 KR.

Informasi yang dihimpun, korban Muhaimi menggunakan motor Mio dengan membonceng Yuliana dan Salia, dan ayahnya Karnadi menggunakan motor Jupiter MX menyusuri jalan desanya yakni Desa Lubuk Rukam menuju rumah.

Diperjalanan, para korban dihadang oleh enam perampok yang menggunakan penutup kepala. Tanpa bicara banyak, salah satu perampok memukul bahu korban Muhaimi dengan sebuah balok besar hingga ketiga yang ada di atas motor tersungkur.

Dua perampok langsung mengambil paksa motor korban dan membawanya kabur. Tidak sampai disitu, Karnadi yang berada di belakang anaknya juga tidak luput dari sasaran perampokan.

Namun upaya membawa paksa motor Jupiter MX milik Karnadi gagal lantaran korban keburu melempar kunci kontaknya. Ada celah, Muhaimi berusaha kabur dan melaporkannya kepada kepala desa dan diterukan ke Polsek Rantau Alai.

Mendapat laporan, petugas Polsek Rantau Alai langsung meluncur sambil menghubungi Reskrim Polres OI. Petugas reskrim pun langsung meluncur dan memburu pelaku dibawah pimpinan Kasatres AKP Suhardiman.

Hasilnya, tiga pelaku berhasil ditangkap pada malam itu juga sekitar pukul 04.30 Wib dikawasan Kandis. Dua diantaranya terpaksa dilumpuhkan petugas dengan timah panas, sedangkan tiga pelaku lainnya berhasil kabur.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Asep Jajat Sudrajat  didampingi Kasat Reskrim AKP Suhardiman dan Kapolsek Rantau Alai AKP A Rivai Saibi, mengatakan petugas berhasil mengamankan tiga dari enam pelaku perampokan motor.

“Saat akan ditangkap dua pelakunya berusaha melawan, dengan terpaksa kita tembak. Selain itu petugas juga mengamankan barang bukti  dua unit sepeda motor hasil rampokkan mereka. Ketiganya terancam pasal 365 KUHP diancam hukuman diatas 5 tahun penjara,’’ ujar Kapolres, Kamis (2/1), kemarin.

 

Teks : Junaedi Abdillah

Editor : Imron Supriyadi




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com