Dinkes Dijamin Bebas Korupsi

Ilustrasi

Ilustrasi

PALEMBANG, KS-Untuk terus meningkatkan kinerja, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang melakukan penandatangan fakta integritas. Kepala Dinkes Palembang, Anton Suwindro mengatakan, sebelumnya di 2013,  Dinkes juga melakukan semacam refleksi bagi pegawai, dengan penandatangan fakta integritas. “Nah, tahun 2014, kami juga melakukan hal yang sama,”ungkap Anton belum lama ini.

Anton bergarap, dengan adanya penandatangan fakta integritas pada Selasa (31/12) lalu, pegawai siap memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Selain pelayanan terbaik yang siap diberikan Dinkes kepada masyarakat, Dinkes juga akan menjamin pegawai maupun Kepalanya bebas dari KKN, jauh dari korupsi, dan menjauhi masalah-masalah administratif. “Zero Korupsi, itulah harapan Wali Kota Palembang, jangan sampai itu terjadi,” ujarnya.

Selain itu, sambung Anton, Dinkes Palembang juga akan memberikan penghargaan kepada tenaga kesehatan yang berprestasi. “Hal tersebut sesuai dengan adanya keputusan Wali Kota Palembang Nomor 118.a Tahun 2013, tanggal 5 Maret 2013 tentang pembentukan tim penilaian pemilihan tenaga kesehatan teladan dan pemilihan puskesmas berprestasi,” ucapnya.

Hal tersebut dilakukan, sebagai upaya untuk meningkatkan motivasi dan kinerja para tenaga medis seperti dokter, bidan, perawat, dan lainnya yang bertugas di puskesmas. “Hal ini kami lakukan sebagai bentuk penghargaan kami kepada tenaga-tenaga medis, yang sudah bekerja dengan maksimal dan memberi kontribusi yang besar bagi Dinkes serta masyarakat luas,” ujarnya.

Adapun kriteria untuk yang menerima penghargaan tersebut diantaranya, menjalankan program-program menurunkan angka sakit pada suatu kecamatan. “Selain itu Dinkes juga melakukan penilaian melalui survei eksternal. Artinya, Dinkes juga menilai kedekatan tenaga medis tersebut, dengan masyarakat dan juga melakukan tes tertulis,” tukasnya.

 

TEKS              : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *