Air Bersih Harus Mengalir 24 Jam

Ilst Air Bersih

Ilst Air Bersih

*Cit Mat Jabat Dirut PDAM Tirta Musi

PALEMBANG, KS-Wali Kota Palembang, Romi Herton meminta PDAM Tirta Musi untuk bisa memberikan pelayan air bersih kepada masyarakat Palembang, selama 24 jam. Artinya menurut Romi, air harus mengalir non stop setiap harinya ke rumah warga.

Pelayanan air bersih selama 24 jam ini menurut Romi, penting. Sebab air bersih adalah kebutuhan utama masyarakat.   “Sekarang baru beberapa kecamatan, yang dialiri air bersih selama 24 jam, sementara kecamatan lainnya rata-rata dialiri air bersih 4-6 jam saja,” kata Romi saat melantik empat Direksi PDAM Tirta Musi, Senin (30/12) di Gedung Prameswara, Pemkot Palembang.

Romi menyebut, saat ini jangkauan pelayanan air bersih PDAM Tirta Musi sudah mencapai 96 persen.  Ia meminta, PDAM harus bisa menjangkau dan melayani semua warga Kota Palembang.  “Direksi baru ini, mulai tahun depan harus bisa merealisasikan pelayanan air bersih 24 jam,” tegasnya.

Tak hanya pelayanan, kinerja manajemen PDAM Tirta Musi juga diminta Romi, untuk lebih baik dan profesional kedepannya.  “Bukan hanya pelayanan air bersih 24 jam yang menjadi perencanaan bisnis, namun penyediakan air siap minum pada sejumlah lokasi, juga ditargetkan mulai terealisasi tahun depan,” imbuhnya.

Romi menyebut, ketika air siap minum tersedia secara gratis, masyarakat tidak perlu lagi mengeluarkan dana untuk air kemasan. “Jadi nanti ada titik yang disiapkan untuk air siap minum ini, jadi ketika warga luar berkunjung ke Palembang dapat menikmati air siap minum, artinya bukan hanya ditujukan kepada masyarakat Palembang, tapi dapat bermanfaat juga bagi masyarakat luar,” ujarnya.

Sebagai informasi, empat Direksi PDAM yang dilantik tersebut yakni Direktur Utama Cik Mit (eks Manager Kehilangan Air), Direktur Teknik Stephanus (sebelumnya diposisi yang sama), Direktur Umum Syamsul (Plt Dirum) dan Direktur Operasional, Andi Wijaya (akademisi dari Universitas Sriwijaya). “Tiga Direksi PDAM Tirta Musi, yang dilantik ini telah melalui seleksi dari tim independen yang ditunjuk langsung oleh pemkot, untuk melakukan pengujian,” tukasnya.

 

TEKS              : ALAM TRIE PUTRA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *