Tebar 350 Kotak Sampah di Kayuagung

Ilst. Kotak Sampah

Ilst. Kotak Sampah

KAYUAGUNG I KS-Menyambut penilaian Adipura untuk P2, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menyebar sebanyak 350 kotak sampah baru di 63 titik pantau di wilayah Kota Kayuagung.

Kepala Badan Lingkungan Hidup, Mahmud Iswan SH, mengatakan, ratusan kotak sampah yang sebar disejumlah titik tersebut, untuk mengoptimalkan penilaian adipura. Dan menggantikan sejumlah kotak sampah yang dinilai tidak layak pakai lagi alias rusak.

Sejumlah titik pantau yang dipasang kotak sampah baru tersebut, meliputi jalan protokol, sekolah, pasar Kayuagung, lokasi taman kota dan lain sebagainya yang merupakan titik penilaian.

Untuk jenis kotak sampah sendiri kata dia, terdiri dari berbagai jenis, baik terbuat dari plastik fiber, yang dibedakan antara sampah organik dan non organik. Selain itu juga ada kotak sampah dari karet.

“Pengadaan kotak sampah ini berasal dari anggaran DAK tahun 2013, kita beraharap dengan disebarnya kotak sampah yang baru ini, akan berdampak pada penilaian adipura untuk OKI,” harapnya, Ahad (15/12).

Pantauan di sejumlah titik jalan dalam Kota Kayuagung, tampak petugas keberasihan dari BLH sibuk memasangkan kotak sampah tersebut, dan mengganti kotak sampah yang dinilai lama alias rusak.

 

TEKS:DONI AFRIANSYAH

EDITOR:RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *