Renovasi Lapangan Habiskan Rp 1 Milyar

Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Kadisdikbudpora),  Drs M Amin MM

Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Kadisdikbudpora), Drs M Amin MM

PALI | KS –Kabar gembira bagi penggemar sepak bola di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Pasalnya,  Pemerintah Provinsi (Pemprov), Sumatera Selatan (Sumsel), berencana akan merenovasi tiga lapangan sepak bola di seluruh sumatera selatan.  Di Kabupaten PALI, ada tiga lapangan sepak bola yang akan direnovasi.

“Insya Allah, 2014 nanti ada tiga lapangan akan direnovasi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Sumsel,” ungkap  Kadisdikbudpora, PALI, Drs M Amin MM, kepada Kabar Sumatera, Selasa (10/12).

Amin bersyukur, jajarannya dapat meyakinkan Dispora Sumsel untuk melaksanakan renovasi lapangan di Kabupaten PALI. “Awalnya pemprov berencana melakukan renovasi untuk tiga lapangan di tiga kabupaten. Namun, pihak pemprop akhirnya memutuskan ketiganya dibangun di kabupaten kita PALI –red), ” ujarnya.

Ketiga lapangan sepakbola tersebut adalah Kecamatan Abab yakni di Betung, kemudian lapangan sepakbola Kecamatan Penukal, di Purun. Dan lapangan sepakbola Kecamatan Talang Ubi di Desa Kerta Dewa.

“Total dana bantuan gubernur ini Rp 1 Miliar. Rinciannya untuk rehab lapangan sepakbola di tiga kecamatan dengan nilai masing-masing Rp200 juta. Serta untuk peralatan olahraga juga untuk di tiga kecamatan dengan nilai masing-masing Rp150 juta,” ungkap Amin.

Amin menambahkan, selaku Kepala Dinas Pendidikan di PALI telah diperintahkan Penjabat Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM untuk mengecek ke lapangan yang diusulkan untuk rehab, dan melengkapi segala administrasinya, termasuk surat tanah yang diminta oleh Dispora Sumsel.

Menurut Amin, kepercayaan ini membuktikan bahwa pemprov memberikan apresiasi terhadap animo masyarakat PALI terhadap perkembangan sepak bola.

Amin berharap, kepercayaan ini dapat dijawab masyarakat dengan memelihara aset ini serta terus bersemangat menggalakkan olahraga sepak bola. “Sesuai keinginan Bupati yang bercita-cita PALI dapat melahirkan bintang sepak bola nasional,” ungkap Amin.

 

Teks/Foto : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *