Ciptakan Keamanan di Muratara

Dandim 0402 /OKI Letkol Inf Arif Suryandaru salam komando dengan Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat

Dandim 0402 /OKI Letkol Inf Arif Suryandaru salam komando dengan Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat

MUSIRAWAS | KS-Guna meningkatkan dan membantu memelihara keamanan, Polres Musirawas menambah personil di beberapa Polsek di Daerah Otonomi Baru (DOB) Musirawas Utara (Muratara). Setidaknya ada 10 personil tambahan yang ditempatkan. Demikian kata Kapolres Musirawas, AKBP Chaidir kepada Harian Umum Kabar Sumatera, Jum’at (22/11) di ruangan kerjanya.

Chaidir berkata, untuk menciptakan keamanan dan kedamaian di DOB Muratara merupakan tanggung jawab bersama, dan diperlukan dukungan dari semua pihak baik itu dari tokoh masyarakat, agama maupun pemuda dan tentunya TNI. Karena tidak mungkin polisi sendiri yang bekerja dalam memelihara keamanan.

“Polisi mesti lebih banyak melakukan pendekatan dialogis, mendengarkan keluhan, saran dan masukan baik dari para tokoh maupun per individu masyarakat setempat,” Chaidir berpesan.

Ia berharap dengan pendekatan ini ada kesadaran tentang pentingnya kebersamaan dalam menjaga keamanan dan juga kesadaran untuk tidak berbuat atau bertindak kepada hal-hal yang melanggar hukum.

Terkait usulan pembentukan Polsek di Kecamatan Ulu Rawas, Chaidir menyampaikan bahwa saat ini sudah disiapkan bahkan untuk penempatan Polsek sudah ada lahannya. Namun, untuk pembangunan Mapolsek maupun perumahannya akan dianggarkan melalui anggaran pemerintah bukan dari kepolisian.

“Untuk Kecamatan Ulu Rawas akan segera di bentuk Polsek, mengenai Pembangunan kantor maupun perumahannya kita harapkan anggaran dari pemerintah karena dari Polri belum ada. Walaupun Muaratara jadi kabupaten, tetapi dalam waktu dekat belum ada pembentukan Polres di sana. Jadi, masih seperti biasa terdiri dari Polsek semua tetapi untuk personil kita tambah,” tutup Chaidir.

TEKS/FOTO:FAISOL
EDITOR:RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *