Siswa SMPN 1 Diajarkan Bersedekah

Ilustrasi Sedekah | net

Ilustrasi Sedekah | net

– Sumbang Panti Asuhan Rp 20 juta

PALEMBANG | KS-Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 1 Palembang membagikan infak dan sedekah berupa uang kepada anak yatim piatu di panti asuhan terdekat,

“Mereka kita undang langsung, uang ini dikumpulkan dari murid kita sendiri, Alhamdulillah terkumpul uang Rp.20 juta,” ungkap Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 1 Palembang Devi Emilya MPd.

Devi menyebut, uang 20 juta tersebut dibagikan ke pada 215 anak yatim. “Satu anak kita beri uang 75rb. Dari 8 panti asuhan yang kita undang kesekolah ini, dengan harapan mereka senang , karena anak yatim merupakan anak seperti kita juga, jadi kalau ada rezeki apasalahnya kita berbagi kepada mereka,”bebernya.

Ditambahkan devi, anak-anak muridnya saat menyeumbang tidak di patok, semua bersifat sukarela “Ada yang menyumbang 50 ribu dan juga ada yang 500 ribu sesukarela anak murid kita sendiri, dan seikhlasnya,” tuturnya.

Kepsek yang ramah diajak bicara tersebut juga mengutarakan, infak dan sedekah ini memberikan pelajaran sendiri bagi anak muridnya

“Mereka ditanamkan sifat religius, empati, kasih sayang, saling berbagi dan peduli terhadap sesama anak-anak yang kurang mampu. Dan melatih siswa bersedekah dan berinfag sebagai pembelajaran bagi siswa dan guru untuk berbagi kepada anak yatim piatu,”tukasnya.
Sementara itu andi salah seorang anak yatim mengatakan, dirinya sangat senang bisa dapat bantuan. Ia menyebut, pihak sekolah telah membantu beban hidupnya.

“Ini membantu aku dan kawan-kawan lainnya, uang ini akan digunakan untuk yang hal bermanfaat. Semoga yang memberikan sedekah ini diberikan umur panjang sehat selalu dan lancar rezekinya,”pungkasnya.

Teks : Ridiansyah

Editor : Romi Maradona




Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com