Rp 5 Juta Buat SMAN 1 Talang Ubi dan SMA YKPP

Drs M Amin, kepala dinas Dikbudpora menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba LTBB.

Drs M Amin, kepala dinas Dikbudpora menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba LTBB.

PALI | KS-Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) sangat serius menumbuhkan kedisiplinan para pelajarnya. Salah satunya dengan menggelar Lomba Teknik Baris Berbaris (LTBB).

Acara yang digelar di SMAN 1 Tanah Abang dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda itu akhirnya dimenangkan oleh SMAN 1 Talang Ubi untuk kelompok putra dan SMA YKPP Pendopo untuk kelompok putri. Kepada pemenang Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbupora) memberikan uang pembinaan sebesar Rp 5juta.

Selain itu diberikan juga hadiah kepada komandan regu putra terbaik kepada Hadi Prasmana dari SMAN 1 Tanah Abang dan Komandan Regu Putri terbaik diberikan kepada Nirra siswa dari SMA YKPP Pendopo.

Ditemui KabarSumatera diruang kerjanya, kamis (7/11) Drs M Amin, Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten PALI mengatakan tujuan gelaran LTBB ini adalah untuk menumbuhkan jiwa disiplin anak didik di sekolah. “Ada banyak cara untuk menumbuhkan kedisiplinan anak. Dan salah satunya dengan melatih baris berbaris” kata Amin didampingi Ketua panpel Ahmad Jon Areli SPd.

Selain itu, lanjut Amin, baris berbaris ini juga untuk tumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat cinta tanah air.

Bagi Amin, semangat dan nasionalisme ini sangat penting dalam membentuk karakter anak didik. Karakter yang baik akan menjadi bekal bagi mereka dalam membangun kabupaten yang baru mekar ini dimasa mendatang. “Anda bayangkan, bila anak didik kita sekarang tanpa disiplin. Mau jadi apa kabupaten PALI ini nanti,” ujarnya.

TEKS / FOTO : INDRA SETIA HARIS

EDITOR : IMRON SUPRIYADI




One thought on “Rp 5 Juta Buat SMAN 1 Talang Ubi dan SMA YKPP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *