Puskesmas Desa Prabu Menang Terbengkalai

(Puskesmas) Desa Prabu Menang .

(Puskesmas) Desa Prabu Menang .

LAHAT I KS-Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Desa Prabu Menang yang telah di syahkan beberapa bulan lalu akan di fungsikan pada Juli 2014 mendatang , pasalnya beberapa alat kesehatan serta meubeler dipuskesmas tersebut belum ada.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat dr.H.Muzakir,SH mengatakan, pihaknya telah memberikan pengarahan kepada pihak PT.GGB selaku pnyuplay dana pembangunan agar puskesmas tersebut dijadikan sebagai puskesdes bukan sebagai puskesmas rawat inap plus, akan tetapi masukan dinas kesehatan tersebut tidak dihiraukan oleh PT.GGB, sehingga keadaan puskesmas tersebut setengah terbengkalai.

Dikatakannya, Pihak PT.GGB Pada awal pendirian berjanji akan memberikan sepenuhnya fasilitas untuk keberlangsungan fungsional disana, akan tetapi sampai detik ini tidak ada, sehingga pihaknya terpaksa melakukan pengembangan proposal kepada dewan untuk memberikan fasilitas seperti alat kesehatan serta mobil ambulan, “Usulan inipun akan dimasukan pada APBD tahun 2014 jika disetujui maka puskesmas rawat inap plus didesa prabu menang tersebut akan terwujud,” kata muzakir kemarin (06/11).

Dilanjutkannya, pada tahun 2014 nanti pihaknya akan melakukan penerimaan tenaga tekhnis baik Dokter maupun lainnya, disamping itu seluruh perlengkapan untuk mendukung kegiatan pengobatan akan diusulkan secepatnya.

“Insya Allah pada juli 2014 nanti puskesmas tersebut akan dapat difungsikan secara maksimal sesuai harapan bersama, tidak apa saya susah sedikit asalkan masyarakat sekitar dapat senang dengan mendpatkan fasilitas pengobatan yang akan disediakan,” katanya.

“Saya harapkan masyarakat dapat bersabar, dan januari mendatang puskesmas akan beroperasi sebagaimana puskesmas lainnya walaupun dengan fasilitas seadanya, sekali lagi kami sampaikan semuanya akan berjalan sesuai dengan harapan kita bersama pada juli 2014 nanti,” jelas Muzakir.

Teks / Foto : Jumra Zefri

EDITOR : ROMI MARADONA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *