MAN 2, Bentengi Siswa dengan Agama

alquran

Ilst.

PALEMBANG | KS-Menurunnya moralitas siswa saat ini akibat pengaruh dunia luar dan berbagai macam kebudayaan yang tidak jelas di era kekinian, sehingga banyak siswa yang terjerumus dalam perbuatan negatif. Demikian disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Palembang Saipul M, Nuh M.Pd.I melalui Humas Dra. Suaibah,MM, saat dibincangi, kemarin (06/11).

“Sebenarnya iya, zaman sekarang semakin canggih dan kebudayaan kekinian yang kurang mendidik, membuat para siswa kadang ikut-ikutan,” katanya.

Suibah mengungkapkan, perbuatan negatif para siswa saat ini sudah menggila.

“Narkoba, prostisusi, melawan orang tua, mencuri, dan sebagainya sudah meracuni pola hidup para siswa,” ujarnya

Untuk di MAN 2 Palembang sendiri, untuk meredam hal tersebut, Suibah menyebut, para siswa harus dibentengi dengan Ilmu Agama.

“Untuk disekolah kita sendiri, para guru memprioritaskan ilmu agama, dengan ilmu agama, akan tertanaman nilai keimanan yang luhur,” ujarnya.

Sepadan dengan suibah, Kepala Tata Usaha Ali Nudin juga menyebut,  ilmu agama tidak sekedar jadi bahan pelajaran ataupun teori belaka.

“Setelah pelajaran Agama ditransfer, guru memotivasi siswa untuk mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga hal tersebut akan menjadi keterbiasaan mereka,” imbuhnya.

Misalnya kata ali, dalam pelajaran sholat, siswa dibekali teori.

“Setelah teori, akan praktek, kemudian guru akan menjelaskan makna, manfaat, bahkan nilai-nilai kebaikan dalam sholat,” tutupnya.

Teks : Ridiansyah

Editor : Romi Maradona




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *