Asyik Patroli, Sekuriti Diacungi Senpi

Ilst.

Ilst.

PALI | KS -Dasar pencuri, saat dipergoki mencuri bukannya lari malah mengacungkan senpi. Seperti yang dialami petugas sekuriti PT Pertamina EP Pendopo Field,  Rabu (6/11) lalu.

10 security perusahaan minyak ini merasa curiga saat sedang berpatroli, Rabu (6/11) sekitar pukul 02.00 WIB, setelah tercium adanya aroma minyak mentah yang menyebar di Sungai Limpah, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Security inipun segera melakukan pelacakan di pipa jalur minyak ini. Tapi mereka dikejutkan oleh dua orang pelaku yang datang tiba-tiba dari arah semak-semak. Kedua orang ini menodongkan moncong kecepek laras panjang kearah para mereka. Tak ayal, secara spontan salah satu petugas security ini, melepaskan tembakan peringatan ke udara.

Sehingga dua pelaku ini mengurungkan niatnya, dan langsung melarikan diri ke tengah hutan, dengan meninggalkan satu pucuk kecepek, berikut peluru kelahar dan mesiu peledak, yang tersimpan di dalam tas putih milik pelaku.

Keterangan salah satu security PT Pertamina EP Field Pendopo, Rusli menduga, bahwa dua pelaku tersebut ada keterkaitan dengan aksi ilegal tapping tersebut. “Dua pelaku bersenpi itu, diduga pengawal dari para pencuri minyak tersebut. Dimana, saat kita turun dari mobil dan cek lokasi, dari arah hutan berjarak 100 meter, kita melihat moncong kecepek ke arah kita, sehingga kita lakukan tembakan peringatan ke udara dua kali,” jelasnya.

Sementara, Kapolsek Talang Ubi, AKP Zai’an ZL membenarkan, adanya laporan terkait aksi penodongan terhadap petugas keamanan perusahaan, dengan kecepek. “Kita sudah dapat laporan, dan saat ini masih dalam proses pengejaran pelaku,” singkat Aan sapaan akrab AKP Zai’an ZL.

TEKS : INDRA SETIA HARIS

EDITOR : IMRON SUPRIYADI

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *