Amanah Untuk Kemaslahatan Umat

HARI ini, Kamis (7/11) Ir. H Alex Noerdin, SH dan Ir. H Ishak Mekki, MM akan dilantik menjadi  Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan periode 2013-2018. Kepastian tentang pelantikan tersebut telah didapatkan dari  DPRD Sumatera Selatan sudah menerima surat keputusan pelantikan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan terpilih ex Noerdin dan Ishak Mekki yang akan dilaksanakan 7 November 2013. Menurut Ketua DPRD Sumsel, Wasista Bambang Utoyo SK pelantikan gubernur dan wakil gubernur sudah diterima.

Menurut dia, pada Rabu siang Menteri Dalam Negeri sudah datang ke Palembang untuk menghadiri pelantikan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dan Ishak Mekki yang dilaksanakan pada Kamis  7 November 2013.

Prosesi pelantikan itu direncanakan sekitar pukul 09.00 WIB sampai selesai di Palembang Sport Convention Center (PSCC) agar bisa menampung tamu undangan lebih banyak. Tamu yang diundang  para tokoh Sumsel, bupati dan wali kota se-Sumsel, gubernur se Sumatera, para politisi di tingkat pusat berasal dari Sumsel, serta sejumlah pihak lain.

Sebagaimana diketahui pasangan calon gubernur-wakil gubernur Sumsel Alex Noerdin-Ishak Mekki menang pada pemilihan suara ulang Pilkada, 4 September lalu dengan selisih 58.630 suara dari pasangan Herman Deru-Maphilinda Boer yang berada di urutan kedua berdasarkan hasil penghitungan suara, setelah dihitung semuanya oleh Mahkamah Konstitusi.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Alex Noerdin-Ishak Mekki memperoleh 1.447.799 suara, Herman Deru-Maphilinda Boer 1.389.169 suara, selanjutnya Eddy Santana Putra-Anisja Djuita Supriyanto 507.149 suara, dan Iskandar Hasan-Hafisz Tohir meraih 341.278 suara.

Pelantikan tersebut mengakhiri teka-teki selama ini siapa yang akan memimpin Sumsel lima tahun ke depan. Kita Mengharapkan pasangan ini dapat menunaikan amanah dari rakyat dengan sebaik-baiknya. Jutaan rakyat di Sumatera Selatan sangat mendambakan peningkatan kesejahteraan mereka. Program pendidikan dan kesehatan gratis misalnya yang sudah banyak dirasakan manfaatnya bagi masyarakat kita harapkan dapat diteruskan dengan sebaik-baiknya.

Sebab hanya dengan dua komponen mendasarkan kehidupan tersebut rakyat dapat meningkatkan taraf hidupnya. Di samping itu janji-jani politik lainnya kita harapkan dapat ditunaikan dengan sebaik-baiknya. Sedangkan kepada para rivalnya dalam Pemilukada lalu kita harapkan dapat menyatukan sikap dengan para pendukungnya untuk tetap sama-sama memberikan masukan bagi kemajuan Sumsel secara keseluruhan. Moga lima tahun ke depan rakyat Sumsel terus menggapai kemajuan demi kemajuan di segala bidang. (Sarono P Sasmito)

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *