Soal Tes PNS Tiba di BKD

cpns

Lahat I KS-Soal ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Kamis (31/10), sekitar pukul 14.30 WIB tiba di kantor Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD), Kabupaten Lahat.

Soal-soal yang terbilang rahasia ini disimpan di ruangan Kepala Sub Bidang Pemberhentian Pegawai dan mendapat pengawalan ketat oleh pihak kepolisian, banwas maupun tim dari percetakan sendiri.

Sebelum diturunkan dan disimpan, berkas soal tersebut diperiksa terdahulu secara ketat untuk mengantisipasi kebocoran dan kerusakan soal yang akan menghambat berjalannya proses CPNS berlangsung.

Tes CPNS kali ini diikuti oleh peserta K2 berjumlah 1.010 sedangkan jalur umum berjumlah 1.163 yang akan dilangsungkan pada 3 November mendatang di 7 lokasi yaitu SMAN 2 Lahat sebanyak 28 kelas, SMAN 3 Lahat sebanyak 26 ruang kelas, SMPN 3 Lahat sebanyak 8 ruang untuk seleksi CPNS dari Tenaga Honorer Kategori II.

Selanjutnya SMKN 2 Lahat sebanyak 22 ruang kelas, SMKN 1 sebanyak 20 ruang kelas,  SMPN 5 Lahat sebanyak 15 ruang kelas, dan  SDN 29 Lahat sebanyak 2 ruang kelas.

Kepala BKD Lahat Nasrun Aswari,SE, MM mengatakan setiap sekolah yang akan diadakan tes CPNS tersebut akan diawasi oleh 2 orang pengawas setiap ruang dan 2 orang anggota Densus 88 disetiap sekolah.

“Soal telah kita terima dan akan kita salurkan pada hari Sabtu setelah kita cek sekolah tempat tes tersebut. Soal akan di kawal dan dijaga sangat ketat. Dengan demikian kebocoran dan kerusakan soal tidak akan terjadi,” tuturnya.

Teks / Foto : Jumra Zefri

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *