Sijago Merah Hanguskan Dua Unit Rumah

Ilst. Kebakaran

Ilst. Kebakaran

PALEMBANG, KS – Sijago merah kembali mengamuk, kali ini dua unit rumah di Jalan Pangeran Igede Ing Kenayan, Lorong Hikmah, RT 9, RW 2, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Ilir Barat II ludes terbakar, Rabu (30/10) sekitar pukul 21.30 WIB.

Beruntung kebakaran yang menghanguskan dua rumah milik Samsul (60), dan Zaini (50), tidak ada korban jiwa, namun dua kepala keluarga terasebut harus kehilangan rumah yang sudah ditempatinya.

Pantauan di lapangan, api yang melalap rumah semi permanen itu, berawal dari Samsul. Pada saat kejadian Istri Samsul sedang memasak, diduga lupa mematikan api kompor, kompor tersebut meledan dan menyambar rumah Samsul, kemudian merembet ke rumah Zaini.

Dituturkan Robet, warga setempat saat kejadian ia sedang berada diteras rumah, ia begitu kaget melihat api tiba-tiba membesar. “Saya mendengar teriakan kebakaran dari rumah Samsul, seluruh orang yang berada didalam rumah berhamburan keluar rumah,” kata Robet.

Warga sempat mencoba memadamkan api dengan seadanya, namun karena api cepat membesar api tak dapat dipadamkan. Api dapat dipadamkan setelah lima unit mobil kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Api berhasil padam setelah, petugas pemadam kebaran memadamkan api selama satu jam. Tidak ada yang tersisa dari kebaran tersebut selain puing-puing bangunan yang didalap sijago merah.

Kapolsekta Ilir Barat II Palembang, Kompol Tukino mengatakan kalau kebaran tersebut, murni terbakar karena kompor yang meledak. “Kita sudah meminta keterangan beberapa saksi di lokasi kejadian dan dalam pristiwa ini tidak ada korban jiwa.

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *