Pegadaian Jual 200 Kilo LM

Pegadaian

Pegadaian

PALEMBANG | KS-Sejak Januari hingga Oktober 2013, Kantor PT Pegadaian Wilayah III Sumatera Bagian Selatan berhasil menjual sebanyak 200 kilogram (LM) atau emas murni pada masyarakat.

“Tercapainya angka ini memerlihatkan target penjualan tahun ini sebanyak 228 kg optimistis bisa tercapai bahkan bisa melebihi dari target. Apalagi masih ada waktu penjualan dua bulan lagi,” kata Asmar Kepala Humas PT Pegadaian Wilayah III Kamis, (31/10).

Sekadar informasi, angka penjualan LM di Sumbagsel pada 2011 tercatat sebanyak 30 kg. Tahun 2012 mengalami peningkatan menjadi 156 kg LM, dan pada Oktober 2013 ini dibukukan penjualan sebanyak 198 kg LM.

“Dari angka pencapain tersbut mengindentifikasikan , tren penjualan LM dalam kurun waktu tiga tahun terakhir cukup baik, angkanya mengalami peningkatan signifikan dari tahun ke tahun,” ujar Asmar.

Ia berkata, prospek penjualan emas murni atau LM di daerah kerja Kantor PT Pegadaian Wilayah III Sumbagsel cukup cerah. Di mana menurutnya masyarakat yang melakukan pembelian LM di seluruh kantor cabang dihitung secara rata-rata mencapai 20 kilogram perbulannya.

“Indikasi kenaikan ini terlihat pada 2012 terjadi transaksi penjualan rata-rata 13 kilogram setiap bulannya. Jumlah pembelian Lm mengalami peningkatan yang cukup tinggi, karena ini berrbanding dengan tahun sebelumnya,” ungkapnya .

Faktor tingginya minat masyarakat membeli LM kemungkinan dipengaruhi turunnya harga jual LM di pasaran pada posisi harga yang memiliki nilai keekonomian yang bagus, serta mulai dipahaminya oleh masyarakat manfaat memiliki LM. Dari segi investasi, harga LM beberapa bulan terakhir berfluktuasi berada pada posisi berkisar Rp480.000 hingga Rp515.000 per gramnya.

Melihat posisi harga LM yang cukup bagus, diimbau kepada masyarakat yang ingin menginvestasikan uangnnya ke LM, kondisi sekarang ini sangat tepat untuk melakukan pembelian.

Asmar juga mengatakan LM saat ini menjadi salah satu pilihan investasi masyarakat karena nilainya terus mengalami kenaikan dan tidak terpengaruh inflasi. Untuk melakukan investasi LM, masyarakat tidak perlu menunggu memiliki uang tunai yang banyak.

“Karena pihaknya menyediakan fasilitas pembelian dengan cara kredit dengan masa tempo pembayaran angsuran hingga 36 bulan,” katanya.

TEKS:JADID ULUL ALBAB

EDITOR:RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *